Home / BERITA / Yasin dan Tahlil dari Arema pada Momen Setahun Wafatnya AK

Yasin dan Tahlil dari Arema pada Momen Setahun Wafatnya AK

Achmad Kurniawan © Ist

 

Pasarliga.org – Arema FC tak mau begitu saja melupakan sosok Achmad Kurniawan kendati sudah setahun almarhum meninggal dunia. Untuk memperingati setahun wafatnya sosok penjaga gawang mereka, manajemen Arema menggelar pembacaan yasin dan tahlil.

Acara pembacaan yasin dan tahlil ini diselenggarakan di kantor manajemen Arema FC, Kamis (11/01) malam. Dalam acara ini, Pelatih Kiper Arema, Yanuar Hermansyah, mewakili tim, sedangkan dari manajemen diwakili Media Officer, Sudarmaji. Hadir pula dalam acara ini perwakilan media dan Aremania.

Dalam sambutannya, Media Officer Arema, Sudarmaji, menyebut acara ini merupakan upaya Arema mengenang jasa-jasa para pahlawan mereka. Selain AK, ada sejumlah nama lain seperti Suharno, Acub Zaenal, Lucky Adrianda Zaenal, dan beberapa nama lain yang dikenang dan dikirimi doa dalam acara ini.

“Kami berusaha mengingat jasa para pejuang Arema. Semoga doa-doa kita bisa bermanfaat bagi mereka dan yang ditinggalkan,” ujar Sudarmaji.

Achmad Kurniawan sendiri wafat di RS Saiful Anwar Malang, pada Selasa 10 Januari 2017 silam. Ia wafat usai sekitar sepuluh hari mengalami koma akibat komplikasi penyakit yang ia derita.

Pengabdian terakhir AK di Arema adalah pada ISC A 2016. Waktu itu, nyaris sepanjang paruh kedua turnamen ini, ia menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Arema.


Sosok AK memiliki kesan tersendiri bagi Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Pria yang karib disapa Gethuk ini mengaku kagum dengan loyalitas sosok pria yang wafat dalam usia 37 tahun tersebut.

“Ia adalah pemain loyal. Apa pun situasinya, menurut saya, ia adalah pemain Arema yang paling loyal. Setiap menandatangani kontrak, ia tidak tahu berapa nilai kontraknya dan tidak pernah ada tawar-menawar,” tutur pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Menurut Gethuk, ada satu momen yang tak bisa dilupakan terkait sosok AK. Kenangan ini terjadi pada saat laga antara Arema FC dan Central Coast Mariners, klub asal Australia, pada Menpora Cup beberapa tahun silam.

“Almarhum tampil heroik dan menjad bagian penting dalam sukses Arema menjuarai turnamen ini,” kenangnya.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Gol Telat Firmino Bawa Liverpool Menang Dramatis Atas PSG

  Pasarliga.org  –   LIVERPOOL – Liverpool FC meraih kemenangan yang sangat dramatis ketika menjamu raksasa Prancis, ...