Home / BERITA / Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India

Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India

Pasarliga.org , Jakarta – India merupakan salah satu pasar smartphone terbesar di dunia. Dari sejumlah vendor smartphone, Xiaomi memiliki konsumen yang cukup besar di negara tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (4/9/2017), VP Xiaomi, Manu Kumar Jain, mengungkapkan Xiaomi telah menjual lebih dari 25 juta unit smartphone di India sejak tiga tahun lalu. Xiaomi pertama kali merilis smartphone di India pada Juli 2014.

Pencapaian baru ini mengindikasikan kuatnya pasar Xiaomi di India. Perusahaan juga diyakini akan terus merilis produk baru untuk pasar India, termasuk smartphone Android One yang merupakan hasil kerja sama dengan Google.

Xiaomi merupakan salah satu pemain penting di pasar smartphone India. Berdasarkan data analis pasar teknologi, Canalys, Xiaomi dan sejumlah vendor Tiongkok mengalami pertumbuhan pesat di negara itu.

Manu Kumar Jain

@manukumarjain

.@XiaomiIndia has sold more than 25 Mn phones till now, since our first phone launch in July 2014, 3 years & 1 month ago. #25MillionMi (1/2) pic.twitter.com/z3jmWVhbYN

Twitter Ads info and privacy

Mengutip data pasar smartphone pada kuartal II 2017 yang dirilis Canalys, kepemimpinan Samsung terancam dengan sejumlah vendor Tiongkok, seperti Xiaomi dan Vivo yang kian populer di India. Samsung memimpin pasar India dengan 25 persen pangsa pasar dari total pengapalan sekira 27 juta unit smartphone.

Xiaomi yang menempati posisi kedua berhasil mengapalkan 4,8 juta unit smartphone, lebih tinggi dari kuartal II 2016. Vivo juga berhasil memecahkan rekor dengan pengapalan 3,4 juta unit smartphone, dan Oppo yang menempati posisi ke empat, berhasil melengserkan Lenovo. Lenovo menutup posisi lima besar vendor smartphone populer di India.

Secara keseluruhan, vendor Tiongkok, yaitu Xiaomi, Vivo, Oppo, Lenovo, dan Gionee mengontrol lebih dari 50 persen pasar smartphone India. Perusahaan-perusahaan ini dinilai memiliki posisi kuat pada segmen kelas menengah dan entry-level.

About pasarliga

Check Also

Tuntut TMS Persebaya, Bonek Siap Geruduk Mapolda Jatim

  Pasarliga.org – Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania sedang menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menagih janji ...