Home / BERITA BOLA / Transfer Ronaldo Langkah Maju Bagi Juventus

Transfer Ronaldo Langkah Maju Bagi Juventus

 Legenda Juventus Pavel Nedved menyebut transfer Cristiano Ronaldo adalah sebuah langkah maju bagi Bianconeri yang ingin berbicara banyak di Liga Champions.

Juventus sudah merajai pentas Serie A. Dalam tujuh musim terakhir tak ada tim lain yang mampu membendung mereka dalam perburuan Scudetto.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri itu tak terbendung karena diperkuat oleh banyak pemain top. Sebut saja Paulo Dybala, Douglas Costa, Sami Khedira hingga Leonardo Bonucci.

Akan tetapi dengan amunisi yang ada, mereka gagal berprestasi di Liga Champions. Allegri memang sudah sukses meramu mereka jadi kekuatan hebat hingga masuk dua laga final.

Sayangnya mereka selalu kalah. Juve tampaknya butuh tambahan amunisi yang tepat untuk bisa membuat level mereka naik setingkat lagi.

Langkah Maju

Kemudian, Juve berhasil mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. Harganya 100 juta euro lebih. Menurut Nedved, pembelian CR7 memang sangat rasional bagi Biaconeri.

“Kami sangat senang bahwa kami dapat menyambut pada tim kami seorang pemain kelas dunia seperti Ronaldo,” ucapnya pada idnez.cz.

“Sebagai klub kami telah membuat langkah maju dan kami ingin membuatnya dihitung di Liga Champions, yang telah ditetapkan sebagai target kami dalam beberapa tahun ke depan,” sambungnya.

“Beberapa orang mungkin berpikir itu gila… Kami, Juventus, berada dalam posisi di mana sangat kesulitan untuk membeli pemain yang lebih baik daripada mereka yang ada di skuat kami,” terangnya.

Keputusan Tepat

Nedved menambahkan bahwa keputusan membeli Ronaldo sudah diperhitungkan dengan matang-matang, meski usianya sudah 33 tahun. Mereka menilai CR7 akan bisa membawa Bianconeri berprestasi di Liga Champions.

“Direktur olahraga kami pernah mengatakan bahwa kami bisa membeli Ronaldo. Kami sudah tahu tentang klausul pembeliannya yang telah diturunkan menjadi 100 juta euro, jadi itu menjadi lebih realistis. Kami harus menemui Presiden, yang melihat kesepakatan dari semua aspek dan akhirnya memberikan persetujuannya,” terangnya.

“Itu adalah keputusan yang tepat untuk menempatkan Juventus di mana klub itu layak berada. Kami ingin memenangkan Liga Champions, jadi itu adalah langkah yang bagus,” tegasnya

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...