Home / BERITA BOLA / Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei Lima Gol Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei Lima Gol Tanpa Balas

Pasarliga.org – Timnas Indonesia U-19 memulai petualangan mereka di kualifikasi Piala Asia U-19 dengan kemenangan besar. Tampil di Paju Stadium, Paju, Korea Selatan, Garuda Nusantara menang telak lima gol tanpa balas saat melawan Brunei Darussalam.

Meskipun sudah dipastikan lolos karena akan menjadi tuan rumah, tim asuhan Indra Sjafri tampil serius pada pertandingan kali ini dengan memainkan tim terbaik mereka. Indonesia tak menunggu waktu lama untuk mengambil alih permainan. 10 menit pertama, praktis permainan hanya berlangsung di area pertahanan Brunei Darussalam. Namun beberapa upaya serangan Garuda Nusantara selalu kesulitan menembus pertahanan kokoh Brunei.

Setelah berulang kali kesulitan, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-13. Adalah Muhammad Rafli yang sukses membuat pemain Indonesia bersorak setelah sundulannya memanfaatkan umpan dari Firza Andika mampu mengecoh kiper Brunei, Abdul Mutalip.

Sukses memecah kebuntuan, pemain Indonesia semakin bersemangat menggempur pertahanan Brunei. Dua menit berselang usai gol Rafli, Indonesia memiliki peluang menggandakan kedudukan, namun kali ini tembakan Muhamad Iqbal masih melambung. Begitu juga dengan peluang dari Asnawi Mangkualam pada menit ke-21 yang masih mampu ditepis kiper Abdul Mutalip.

Serangan Indonesia semakin gencar di menit-menit akhir babak pertama. Pada menit ke-43, sebuah penetrasi dari Egy Maulana Vikri nyaris membobol gawang Brunei andai tak ditepis oleh kiper Mutalip. Usaha Garuda Nusantara untuk menggandakan skor akhirnya terwujud setelah Hariz bin Herman melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghalau sundulan Asnawi. Skor 2-0 menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Indra Sjafri melakukan dua pergantian pemain. Witan Sulaeman ditarik keluar untuk digantikan Saddil Ramdani, sementara Syahrian Abimanyu masuk menggantikan posisi Asnawi Mangkualam.

Masuknya dua pemain ini membuat serangan Indonesia semakin mengalir. Menguasai permainan sebagaimana babak pertama, Garuda Nusantara sukses menambah gol pada menit ke-51 lewat aksi ciamik Muhamad Iqbal di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Muhammad Rafli.

Setelah gol dari Iqbal, pertahanan Brunei sedikit terbuka. Dan kesempatan itu mampu dimaksimalkan Indonesia untuk menambah dua gol. Yang pertama lewat aksi Egy Maulana pada menit ke-56 lewat sebuah tembakan akurat ke sisi kiri gawang Brunei usai melewati beberapa pemain di dalam kotak penalti. Sedangkan gol yang membuat skor menjadi 5-0 dicetak oleh Saddil Ramdani lewat sebuah tembakan keras kaki kiri pada menit ke-61.

Unggul lima gol, Indonesia tak mengendurkan serangan mereka. Upaya demi upaya terus dibangun oleh Egy Maulana dkk. Beberapa peluang dari Saddil Ramdani, Rafli, Rachamat Irianto hingga Rifad Marabessy masih belum mampu menemui sasaran. Skor 5-0 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan besar ini untuk sementara membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup F kualifikasi Piala AFC U-19 dengan raihan tiga poin. Poin yang sama dengan milik Malaysia yang di waktu sebelumnya mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1.

Di pertandingan selanjutnya, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste pada Kamis 2 November 2017.

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal TV : 19 – 22 Januari 2018

PASARLIGA – Tak terasa akhir pekan sudah kembali menjelang, dan itu artinya santapan bergizi dari ...