Home / BERITA / The NextDev 2017 Buktikan Pemuda Indonesia Tak Hanya Berprestasi di Bidang Olahraga

The NextDev 2017 Buktikan Pemuda Indonesia Tak Hanya Berprestasi di Bidang Olahraga

© The NextDev 2017

 

Pasarliga.org – Beberapa waktu yang lalu pemain bulutangkis Indonesia dari sektor ganda putera, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil juara dalam BWF Dubai Super Series 2017. Kemenangan mereka pun sukses menumbuhkan rekor baru, sebagai pemenang Super Series sebanyak tujuh kali dalam setahun.

Marcus dan Kevin hanyalah segelintir pemuda Indonesia yang mampu berprestasi di bidang olahraga. Selain itu, Indonesia sebenarnya masih banyak memiliki pemuda beprestasi di berbagai bidang lainnya, tak terkecuali teknologi.

Sebagai bukti, lewat gelaran The NextDev 2017, banyak sekali muda-mudi yang mampu membuat start-up digital. Bukan sekadar aplikasi sembarangan, mereka berlomba menciptakan aplikasi E-Agriculture terbaik, agar bisa menjadi solusi bagi kemajuan pertanian di Indonesia.

Bukan hanya dari Jakarta, peserta The NextDev 2017 ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di antaranya Hutan Lindung dan Kopitani.id. Mereka bersaing menghadirkan aplikasi E-Agriculture terbaik.

Namun sebelum itu, mereka harus bersiap mendapatkan kritikan hingga sanggahan dari para dewan juri. Salah satu Dennis Adhiswara. CEO dan Founder Layarian Network tersebut, bahkan memberikan pertanyaan spesifik pada peserta The NextDev 2017. Dennis menekankan jaminan yang bisa diberikan kepada para petani yang menggunakan aplikasi E-Agriculture tersebut. Sebab, ada saja kemungkinan seperti petani merasa takut menggunakannya lantaran dapat ancaman dari tengkulak.

Hal-hal semacam itu, agaknya bisa dipikirkan oleh para peserta The NextDev 2017, agar aplikasi yang mereka buat nantinya benar-benar bisa berfungsi untuk kehidupan sosial. Dengan begitu, mereka tak hanya fokus pada sisi teknologinya saja, sebagai pengembang start-up digital, tetapi juga memikirkan keberlangsungan petani sebagai pengguna utama aplikasi E-Agriculture.

Turut hadir juga Kevin Hendrawan dan Agung Hapsah. Kedua kreator konten video tersebut cukup mengapresiasi keberadaan pembuat start-up digital dalam ajang The NextDev 2017 ini. Agung bahkan kagum lantaran keberadaan mereka menjadi bukti, jika orang Indonesia dewasa ini sudah mampu menggunakan teknologi digital secara lebih luas dan bermanfaat. Tak hanya sekadar bertelepon, melainkan juga bisa mengembangkan teknologi yang bisa berguna bagi masyarakat luas.

Adapun keseruan seputar acara The NextDev 2017 ini bisa dilihat lebih lanjut di bawah ini.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Salah Bikin Pemain Liverpool Berlatih Sambil Telanjang

PASARLIGA – Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp melontarkan pernyataan yang cukup mengagetkan. Pria asal Jerman ini mengaku pernah ...