Home / BERITA / Sterling Kerap Dicemooh, Guardiola: Fans Liverpool Cinta Dia

Sterling Kerap Dicemooh, Guardiola: Fans Liverpool Cinta Dia

 

Raheem Sterling © AFP

 

Pasarliga.org – Raheem Sterling kerap mendapatkan cemooh saat bermain di hadapan fans Liverpool di Anfield. Manajer Manchester CityJosep Guardiola, menyebut hal itu terjadi karena fans Liverpool mencintai anak asuhnya tersebut.

Sterling memang punya citra yang buruk di hadapan fans Liverpool. Hal ini tidak lepas dari keputusan sang pemain pada tahun 2015 lalu. Saat itu, Sterling lebih memilih meninggalkan Liverpool ketika Man City meminati servisnya.

Man City memboyong Sterling dengan harga 60 juta euro. Fans Liverpool, kala itu menuding Sterling pindah karena tawaran lebih mahal dari Man City. Pemain Timnas Inggris mendapatkan stigma sebagai sosok yang mata duitan.

“Biasanya, saat situasi yang seperti itu [cemooh dari fans] terjadi berarti dia adalah pemain yang penting bagi penggemar Liverpool. Reaksi yang terjadi karena fans Liverpool cinta kepadanya,” kata Guardiola dikutip dari Soccerway.

Raheem Sterling

Man City berjumpa Liverpool di Anfield pada pekan 23 Premier League, Minggu (14/1) lusa. Sterling tentu akan terlibat dalam laga ini.

Alih-alih takut Sterling akan tampil jelek karena tekanan fans Liverpool, Guardiola justru yakin pemain berusia 23 tahun bisa tampil apik. Seperti yang sudah dijalani pada musim ini. Stering sudah mencetak 18 gol dari 29 laga di semua kompetisi.

“Ini bukan kali pertama dia akan kembali ke Anfield. Saya pikir dia sudah dewasa. Tentu saja dia harus lebih tenang dan memainkan permainan yang harus dia mainkan,” tandas Guardiola.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...