Home / BERITA BOLA / Spaso Usai Jadi WNI: Akhirnya Mimpi Saya Terwujud

Spaso Usai Jadi WNI: Akhirnya Mimpi Saya Terwujud

Pasarliga.org – Ilija Spasojevic mengaku sangat senang sekali bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sebab, striker Bhayangkara FC (BFC) ini telah berhasil mewujudkan mimpi yang sudah lama diinginkannya.

Sebagaimana yang diketahui, pesepakbola yang akrab disapa Spaso ini sebenarnya berasal dari Montenegro. Namun karena kecintaannya pada Indonesia, dia ingin pindah kewarganegaraan dan hal tersebut terwujud pada Rabu (25/10/2017) kemarin.

“Akhirnya mimpi saya terwujud menjadi bagian dari negara yang saya cintai,” ujar Spaso.

Kecintaan Spaso terhadap Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Sebab, pemain berusia 30 tahun ini sudah lama menetap di tanah air dan menikah dengan perempuan Bugis, Lelhy Arief Spasojevic, pada 2013.

“Seluruh aspek hidup saya ada hubungan dengan Indonesia. Saya sudah tujuh tahun tinggal di sini, empat tahun menikah dengan istri saya orang Indonesia, dan saya punya dua anak saya lahir di sini,” ucap pria penggemar masakan nasi goreng ini.

“Tidak banyak perbedaan dengan orang Indonesia yang lain. Kemarin hari spesial untuk saya. Muka saya mungkin mirip bule, tapi jiwa saya tetap 100% Indonesia,” tambah Spaso.

Mantan striker PSM Makassar ini lantas menjelaskan bagaimana awal mula munculnya keinginan untuk menjadi WNI. Dikatakannya, semua itu berasal dari rasa nyaman yang dirasakannya ketika menginjakkan kakinya di tanah air sejak 2011 silam.

“Sebenarnya step by step. Awal-awal saya merasa nyaman di sini karena orangnya ramah, berbeda dengan Eropa Timur, terlalu serius,” terang Spaso.

“Itu yang buat saya nyaman di sini. Step berikutnya bertemu istri Indonesia, berikutnya anak saya lahir di sini. Saya sudah 100% merasa seperti orang Indonesia,” tandasnya.

 

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

LOVREN YAKIN KROASIA KINI BISA LEBIH BAIK DARI POSISI KETIGA

PASARLIGA – Nizhny Novgorod – Pencapaian terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah finis ketiga tahun ...