Home / BERITA / Selain Olahraga, Aplikasi dari The NextDev 2017 Bisa Dukung Gaya Hidup Sehat

Selain Olahraga, Aplikasi dari The NextDev 2017 Bisa Dukung Gaya Hidup Sehat

© youtube/kapanlagi

 

Pasarliga.org – Meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat, menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang makin digemari. Berbagai pilihan olahraga masa kini seperti yoga, running, tenis, hingga sepak bola pun menjadi pilihan. Sayangnya, permasalahan tentang kesehatan di Indonesia nggak hanya berkutat masalah olahraga. Penanganan medis, ketersediaan kamar, peningkatan pasien katarak hingga permasalahan laktasi masih sering kali menjadi masalah kesehatan di Indonesia.

Telkomsel The NextDev 2017 hadir sebagai kompetisi yang mendorong anak muda Indonesia untuk berkarya lewat teknologi. Di sini anak muda Indonesia dituntut untuk mencari solusi menggunakan teknologi bagi permasalahan yang ada di lingkungannya, salah satunya masalah kesehatan.

Ajang ini pun menghadirkan para praktisi startup dan pakar teknologi, yaitu Irfan Tachrir (Direktur HCM Telkomsel), Samuel Pangerapan (Dirjen Aplikasi Informatika), Ariff Kamal (Associate SEO Director GroupM), Dayu Dara (Vice President GO-JEK), Dennis Adhiswara (CEO Layaria), dan Alamanda Shantika (Co-Founder Binar).

Pada kategori e-Health, terdapat enam finalis yang masuk Startup Battle untuk menjadi pemenang pertama. Ada Lactashare, sebuah platform digital ini mempertemukan donor asi, penerima asi dan ahli laktasi dalam sebuah aplikasi dengan mudah dan nyaman. Cekmata.com yang merupakan web apps untuk mendeteksi katarak pada mata. Siaga Air Bersih (SIAB), yang menciptakan sebuah aplikasi dan juga alat untuk monitoring distribusi air bersih.

Comrades, sebuah aplikasi dapat provide artikel, berita, event dan juga konsultasi HIV/AIDS. I Care Indonesia yang memudahkan pasien untuk bisa booking perawat/ tenaga medis profesional melalui website untuk datang ke rumah. Lalu, Medicaboo yang bisa membantu pasien untuk booking kamar pasien kosong di rumah sakit yang akan di tuju.

Pada fase penjurian akhir ini, peserta mengikuti mini bootcamp sebagai pelatihan singkat dan intensif. Di sini mereka mendapatkan materi tentang Public Speaking, Startups Financing, dan Character Building for Startup Success yang difasilitasi oleh praktisi terkait yaitu Yosanova (Assistant Vice President Mark Plus), Dheta Aisyah (Chief Business Development Officer Binar Academy) dan Danu Wicaksana (CEO TCASH).

Cekmata.com berhasil menjadi aplikasi e- health terbaik di The NextDev 2017. Caesar, Sylvester dan Ivan sebagai pengagas Cekmata.com berhasil mendapatkan hadiah berupa 7M (Market Access, Marketing, Mentoring, Management Trip, Money, Monetizing dan Match Expert) dari The NextDev 2017. Tentunya bersama pemenang kategori lainnya seperti Squline, Karapan dan Marlin Booking.
Harapannya, ajang The NextDev dari Telkomsel ini bisa mendorong anak muda untuk terus berkarya untuk bangsa dalam bidang teknologi. Yuk jadi bagian dari program ini dan tonton keseruan acaranya di sini.

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Prediksi Manchester City vs Arsenal 25 Februari 2018

PASARLIGA – Setelah kurang lebih 5 bulan digelar, pagelaran Carabao Cup akhirnya mencapai puncaknya. Dua ...

Please disable Adblock!