Home / BERITA BOLA / Resmi, Donnarumma Tidak Perpanjang Kontrak di AC Milan

Resmi, Donnarumma Tidak Perpanjang Kontrak di AC Milan

Pasarliga.org – Pihak AC Milan memberikan konfirmasi bahwa Gianluigi Donnarumma tidak akan memperbarui kontraknya di San Siro. Dengan demikian, Real Madrid dan Paris Saint-Germain memiliki peluang besar memiliki penjaga gawang masa depan Italia tersebut.

Kepastian ini didapat setelah Milan bertemu dengan agen Donnarumma, Mino Raiola, pada Kamis (15/6/2017). Pertemuan tersebut tidak menghasilkan kata sepakat sehingga Milan harus rela akan kehilangan kiper terbaiknya tersebut.

“Raiola memberitahu kami bahwa Donnarumma sudah membuat keputusan pasti bahwa dia tidak memperbarui kontrak dengan Milan. Itu adalah keputusan yang definitif, yang dibikin oleh pemain,” demikian pernyataan CEO Milan, Marco Fassone, dalam keterangan kepada pers.

“Saya ingin mengingatkan kembali kepada kalian bahwa 10 hari yang lalu, direktur Massimiliano Mirabelli sudah membuat proposal yang sangat penting kepada pemain, bahkan lebih kuat dari apa yang sudah muncul di berbagai media.”

“Pemain mengevaluasinya dan membuat beberapa evaluasi yang tidak hanya bersifat ekonomis tetapi juga teknis dan profesional. Kemudian dia mengatakan kepada kami bahwa dia tidak ingin memperbarui kontrak, sehingga waktunya bersama Milan akan berakhir pada 30 Juni 2018.”

Marco Fassone: “Donnarumma ha deciso di non rinnovare” ➡️http://bit.ly/2rzTTo2 

Photo published for FASSONE: "DONNARUMMA HA DECISO DI NON RINNOVARE" | AC Milan

FASSONE: “DONNARUMMA HA DECISO DI NON RINNOVARE” | AC Milan

L’a.d. rossonero ha chiuso il capitolo: “Dispiace, ma il Milan va avanti”

acmilan.com

Fassone mengakui, pihaknya cukup terkejut dengan keputusan Donnarumma. Sebab, Milan sangat yakin penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut akan bertahan karena mereka menjamin masa depannya dan sedang membangun skuad yang tangguh.

“Kami yakin bisa melakukan yang terbaik. Tentu, keputusan ini meninggalkan rasa getir tetapi sekarang kami harus menatap ke depan dan Milan harus tetap maju,” tambahnya.

Donnarumma merupakan jebolan akademi Milan dan dia dipromosikan ke tim utama Rossoneri sejak berusia 16 tahun. Karena masih berstatus pemain di bawah umur, Milan hanya bisa memberikan kontrak jangka pendek yang berakhir Juni 2018.

Kini, setelah dia berusia 18 tahun, Milan berencana mengajukan kontrak berjangka panjang. Gajinya pun meningkat menjadi 4,5 juta euro (sekitar Rp 66,762 miliar) per tahun plus bonus.

Namun dalam negosiasi kontrak baru ini, Raiola menginginkan adanya klausul pelepasan kontrak hanya dengan nilai 10 juta euro (sekitar Rp 148,311 miliar) jika Milan gagal lolos ke Liga Champions. Ini yang membuat Rossoneri keberatan.

Dengan demikian, pintu negosiasi menjadi terbuka sangat lebar bagi dua klub raksasa nan kaya di Eropa, Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Mereka ditengarai siap menyodorkan proposal yang membuat Donnarumma menerima gaji 6 juta euro (sekitar Rp 88,976 miliar) per musim.

 

sumber : kompas.com

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...