Home / BERITA BOLA / PSG Adukan Barcelona ke FIFA. Ada Apa?

PSG Adukan Barcelona ke FIFA. Ada Apa?

 

 

Pasarliga.org –   Juara Ligue 1, PSG dikabarkan kesal dengan Barcelona. Klub asal Ibukota Prancis itu dikabarkan akan melaporkan El Blaugrana ke FIFA atas pendekatan mereka terhadap Adrien Rabiot.

Sudah bukan rahasia lagi jika Barcelona tengah berburu gelandang baru. Mereka kehilangan dua gelandang top mereka, Andres Iniesta dan Paulinho di musim panas ini sehingga mereka butuh pengganti yang sepadan.

Salah satu nama yang dikabarkan menjadi buruan Barcelona adalah Adrien Rabiot. Pemuda 23 tahun itu dikabarkan memiliki gaya bermain yang pas dengan filosofi permainan mereka sehingga tim asal Catalunya itu berniat untuk memboyongnya pada musim panas ini.

Dilansir dari Sport, pihak PSG dikabarkan tidak senang dengan pendekatan Barcelona terhadap gelandang mudanya tersebut. Alhasil mereka akan melaporkan juara La Liga itu ke FIFA dalam waktu dekat.

Mengapa PSG melaporkan Barcelona ke FIFA? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Pendekatan Ilegal

Pendekatan Ilegal
Adrien Rabiot © goal

Menurut laporan tersebut, PSG mengadukan Barcelona ke FIFA dengan tuduhan melakukan pendekatan ilegal terhadap Rabiot.

Seperti yang sudah diketahui kontrak Rabiot di PSG akan habis tahun depan. JIka PSG gagal meyakinkannya Rabiot bertahan, maka ia akan meninggalkan Parc Des Princes secara cuma-cuma musim depan.

Pihak Barcelona sendiri kabarnya sudah mengompori pihak Rabiot agar tidak menandatangani kontrak di PSG. Itulah mengapa PSG disebut kesal dengan pendekatan yang dilakukan Barcelona.

Dibantah Barca

Dibantah Barca
Eric Abidal © AFP

Namun laporan tersebut mengklaim pihak Barcelona tidak terima dengan tudingan pihak PSG itu. Pasalnya mereka menilai mereka sudah melakukan prosedur yang benar untuk mendapatkan sang gelandang.

Laporan itu mengklaim bahwa Pihak Barca diwakili Direktur Olahraga mereka Pep Segura dan Sekretaris Teknik mereka Eric Abidal sudah bertemu dengan perwakilan PSG. Mereka kabarnya sudah mengajukan tawaran formal kepada PSG untuk Rabiot.

Untuk itu Barca kabarnya tidak gentar dengan laporan PSG itu karena menurut pendapat mereka, mereka sudah melakukan langkah yang benar untuk mendapatkan Rabiot.

Waktu Mepet

Waktu Mepet
Adrien Rabiot © AFP

Barcelona sendiri hanya punya waktu sekitar tiga hari untuk menuntaskan transfer Rabiot mengingat bursa transfer Liga Spanyol akan ditutup pada tanggal 31 Agustus mendatang.

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...