Home / BERITA BOLA / Promosi ke Liga 1, Pelatih PSIS : Ini Buah Kerja Keras

Promosi ke Liga 1, Pelatih PSIS : Ini Buah Kerja Keras

Pasarliga.org  –  SEMARANG – PSIS Semarang akhirnya kembali promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Kepastian tersebut setelah laskar mahesa Jenar -Julukan PSIS- berhasil menumbangkan, Martapura FC secara dramatis dengan skort 6-4 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (28/11).

Pemain pengganti Andrid Wibawa menjadi pahlawan keberhasilan PSIS menapaki tangga kasta tertinggi sepak bolan Indonesia, melalui dua golnya pada babak perpanjangan waktu.

Gol Andrid berhasil dicetak pada menit ke tujuh melalui tendangan kerasnya dan sepuluh menit jelang bubar Andrid memperbesar keunggulan melalui sundulan kepalanya dan membawa PSIS menang 6-4. (Baca juga : Drama Hujan Gol Tandai PSIS Naik Tahta ke Liga 1)

Pelatih PSIS Subangkit mengaku bangga dengan kerja keras anak-anak asuhnya. Menurutnya keberhasilan anak-anak asuhnya membawa PSIS ke liga 1, perjuangan pantang menyerah.

“Semua berkat kerja keras tim, manajemen, Suporter yang luar biasa memberikan dukungan dan juga doa masyarakat Jawa Tengah. Akhirnya ada wakil Jawa Tengah yang berlaga di Liga 1,” ucapnya.

Keberhasilan PSIS kembali ke kasta tertinggi kancah persepakbolaan Indonesia ini menjadi momentum kebangkitan persepakbolaan di Kota Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan apresiasi atas kerja keras para pemain yang sudah bersusah payah, berjuang. “PSIS tidak bisa pisahkan dari Semarang dan Semarang tidak bisa dipisahkan dari PSIS. Selamat PSIS,” katanya.

Sesepuh Panser Biru, M. Rofiq mengaku, bangga dengan kerberhasilan PSIS. Kerinduan suporter untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga di kasta tertinggi akhirnya terobati dengan kemenangan atas Martapura FC.  “Dukungan yang diberikan oleh ribuan supoter akhirnya membuahkan hasil. Kami bangga dengan hasil ini,” ucapnya.

Kembalinya PSIS Semarang ke kasta tertinggi mengobati kerinduan seluruh masyarakat Kota Lunpia. Bagaimana tidak, tim yang pernah menjadi juara liga Indonesia ini, sudah sejak tahun 2009 terkungkung dalam kompetisi kasta kedua.

PSIS terdegradasi Setelah hanya bermain seri 1-1 dengan Arema Malang dalam lanjutan laga kompetisi Djarum Liga Super Indonesia di Stadion Jatidiri.

 

sumber  : sindonews.com

About pasarliga

Check Also

Hajar Inggris, Belgia Finis di Posisi Tiga Piala Dunia 2018

   Belgia berhasil menjadi peringkat tiga di Piala Dunia 2018. Eden Hazard dan kawan-kawan mampu menekuk Inggris ...