Home / Gaya Hidup / Produk Baru Yamaha Pakai Seragam MotoGP

Produk Baru Yamaha Pakai Seragam MotoGP

 Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis desain baru untuk tiga model sekaligus, yaitu R15, V-Ixion, dan Aerox 155 VVA, melalui keterangan resmi, Senin (20/8). Ketiganya kini ditawarkan dengan warna bodi yang mengikuti tema seragam tim pabrikan Yamaha di MotoGP.

Seragam baru itu dipercaya bakal mendekatkan konsumen dengan sepeda motor Yamaha YZF-R1M yang digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk musim 2018. Selama ini Yamaha diketahui sering menghadirkan varian tambahan pada model-model yang sudah ada dengan warna bodi selaras tim Yamaha MotoGP untuk memperkuat citra sport.

Tiga Produk Baru Yamaha Pakai Seragam MotoGPYamaha V-Ixion dengan warna seragam tim Yamaha di MotoGP. (Dok. Yamaha)

Tema seragam tim Yamaha MotoGP 2018 pertama kali diperkenalkan pada Januari lalu. Biru tetap menjadi warna dasar, namun dibanding desain musim 2017 warna itu sekarang terlihat lebih gelap.

Pembeda lainnya terlihat pada warna lambang Movistar yang merupakan sponsor utama tim Yamaha MotoGP. Huruf “M” di bagian samping tidak lagi berwarna hijau muda, melainkan diganti putih.


Selain menggunakan tema seragam Yamaha MotoGP, varian warna baru pada R15, V-Ixion, dan Aerox 155 VVA memiliki tambahan emblem Yamaha bewarna emas. Ornamen itu menjadi tanda varian itu merupakan produk edisi spesial.

Tiga Produk Baru Yamaha Pakai Seragam MotoGPYamaha Aerox 155 VVA dengan warna seragam tim Yamaha di MotoGP. (Dok. Yamaha)

Usaha Yamaha menyegarkan tiga produk itu bisa dikatakan sebagai strategi meningkatkan penjualan. Pada segmennya masing-masing, ketiga produk itu bukanlah pilihan utama konsumen Indonesia.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) R15, terjual 24.816 unit selama Januari-Juni 2018. Sementara itu pesaing utamanya di kelas sport fairing 150 cc, Honda CBR150R, laku 35.824 unit.

V-Ixion yang masuk kelas sport naked 150cc terjual 27.362 unit. Sedangkan Honda CB150R Streetfire jauh unggul dengan catatan 39.044 unit.

Yamaha diketahui sanggup melego skutik kelas 150cc Aerox 155 VVA sebanyak 69.825 unit. Di lain sisi, Honda Vario 150 eSP penjualannya melesat sampai 225.000 unit.

 

About pasarliga

Check Also

Mahasiswa Baru Alami Gangguan Mental

 Peralihan dari masa SMA menuju dunia perkuliahan memberikan kesan yang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada di antaranya ...