Home / BERITA / Presiden FIFA: Piala Dunia Tanpa Italia Adalah Tragedi

Presiden FIFA: Piala Dunia Tanpa Italia Adalah Tragedi

Gianni Infantino © FIFA

 

Pasarliga.org –  Presiden FIFA, Gianni Infantino, tidak memungkiri bahwa Italia adalah bagian penting dari sepakbola dunia. Peran Italia sangat penting. Bahkan, ia menyebut jika Piala Dunia tanpa Italia adalah sebuah tragedi.

Seperti yang sudah diketahui, Italia tidak akan bermain pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Italia gagal lolos lantaran hanya berada di posisi kedua babak penyisihan grup zona Eropa. Kalah bersaing dengan Spanyol.

Italia punya peluang lolos dari jalur play off. Tapi, Gli Azurri tersingkir oleh perlawanan sengit dari Swedia. Jadilah Piala Dunia 2018 tanpa Gianluigi Buffon dan kolega.

“Sebelum saya menjadi direktur [UEFA], saya adalah seorang fans [Italia], dan saya harus mengakui bahwa sebuah Piala Dunia tanpa Italia adalah sebuah tragedi,” kata Infantino.

Skuat Italia

Infantino memang berasal dari Swiss, tapi pria berusia 47 tahun tersebut memiliki darah Italia dari orang tuanya.

Menurut Infantino, Italia sebenarnya punya potensi yang bagus untuk menjadi poros kekuatan sepakbola dunia. Tapi, hal tersebut tidak akan bisa diwujudkan dengan mudah. Butuh usaha keras untuk bisa membawa sepakbola Italia lebih maju lagi di masa depan.

“Dibutuhkan keinginan untuk bekerja dengan baik agar bisa membawa Italia kembali ke tempat yang seharusnya, di pucuk persepakbolaan dunia,” tandas Infantino.

Italia sendiri bukan satu-satunya negara besar yang gagal bermain di Piala Dunia 2018. Selain Italia, ada juga Belanda, Chile dan Amerika Serikat yang tidak akan bermain di Rusia. Baru-baru ini Spanyol juga terancam didepak dari Piala Dunia karena kisruh di ferderasi sepakbolanya.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...