Home / PREDIKSI BOLA / Prediksi Manchester United vs Anderlecht – 21 April 2017

Prediksi Manchester United vs Anderlecht – 21 April 2017

PASARLIGA – 

Manchester United memiliki harapan untuk lolos ke babak semi final Liga Europa jelang laga babak perempat final leg kedua kontra Anderlecht di Old Trafford pada Jumat dini hari.

Anderlecht berhasil menahan imbang 1-1 Manchester United di leg pertama di Brussels, dimana mereka terlebih dahulu kejebolan oleh gol Henrikh Mkhitaryan dimenit ke-36. Namun saat laga tersisa empat menit, mereka berhasil menyamakan kedudukan saat Leander Dendoncker mampu memanfaatkan umpan terukur dari Ivan Obradovic dimenit ke-86.

Namun, Manchester United lebih diunggulkan dalam laga nanti, dimana skuad asuhan Jose Mourinho diyakini mendapatkan motivasi tambahan dengan kemenangan penting mereka atas Chelsea pada hari Minggu lalu. The Red Devils sukses menang dua gol tanpa balas dari tim pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, berkat aksi apik Marcus Rashford dan Ander Herrera yang masing-masing mencetak satu gol.

Ditambah rekor buruk Anderlecht setiap kali bertamu ke Inggris, dimana mereka belum pernah menang, Manchester United terlihat akan mudah untuk memastikan diri lolos ke babak semi-final Liga Europa musim ini.

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Kedua klub sudah bertemu sebanyak delapan kali, Anderlecht mampu menang dua kali, sementara United empat kali menang, dan sisanya berakhir imbang.

– Manchester United telah memenangkan semua lima laga Eropa mereka di Old Trafford sejauh musim ini, hanya kemasukan satu gol.

– Tim tuan rumah tidak pernah menelan kekalahan dalam 16 laga kandang mereka di kompetisi Eropa (13 kemenangan, tiga kali imbang) sejak kalah 2-1 dari Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim 2012/2013.

– Anderlecht hanya kalah sekali dalam tujuh laga tandang Eropa mereka musim ini (tiga kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan) dan mencetak setidaknya satu gol di setiap laga.

– Babak perempat final terakhir Anderlecht di kompetisi Eropa adalah saat Liga Champions edisi 1996/1997, dimana mereka takluk dari Inter Milan.

– Striker Anderlecht Lukasz Teodorczyk dan striker veteran Manchester United Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang tersisa dalam daftar topskorer di kompetisi ini dengan masing-masing lima gol.

– Ibrahimovic pernah mencetak empat gol sekaligus ke gawang Anderlecht saat menang 5-0 bersama Paris Saint-Germain di babak grup Liga Champions tahun 2013 lalu.

– Gelandang Manchester United Marouane Fellaini pernah menghadapi Anderlecht sebanyak empat kali saat masih bermain untuk Standard Liege dengan catatan satu kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah.

– United memiliki jumlah laga Eropa lebih sedikit dari Anderlecht sejauh ini, dimana mereka memiliki 337 laga Eropa sedangkan tim tamu sudah memainkan 389 laga.

– Jose Mourinho telah memenangkan Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan, begtu juga dengan tiga titel Liga Inggris saat melatih Chelsea.

– Mourinho pernah menghadapi Anderlecht sebanyak dua kali bersama Chelsea di babak grup Liga Champions edisi 2005/2006, dia berhasil menang 1-0 di Stamford Bridge dan menang 2-0 di Belgia.

– Manchester United masih belum bias dibela beberapa pemain utamanya, seperti James Wilson, Juan Mata, Chris Smalling, Phil Jones, Wayne Rooney dan Ashley Young yang masih mengalami cedera.

– Sementara Anderlecht tidak bias membawa Andy Najar dan Ruben Martinez, dimana kedua pemain yang masing-masing bermain sebagai bek kanan dan kiper itu masih mengalami cedera hamstring.

PASARLIGA memprediksi sekor akhir 3 – 1 / OVER / 1 .

About pasarliga

Check Also

Prediksi Leganes vs Real Madrid 19 Januari 2018

 Pasarliga99.com  –   Real Madrid akan bertandang ke markas Leganes untuk melakoni duel leg pertama babak perempat final Copa del ...