Home / PREDIKSI BOLA / Prediksi Anderlecht vs Manchester United – 14 April 2017

Prediksi Anderlecht vs Manchester United – 14 April 2017

PASARLIGA – 

Usaha Manchester United menjuarai trofi Liga Europa terus berlanjut saat mereka berhadapan dengan Anderlecht di leg pertama babak perempat-final Jumat dinihari nanti.

Di babak sebelumnya, the Reds Devils mampu menyingkirkan wakil Rusia, FC Rostov untuk lolos ke babak perempat-final, sedangkan tim tuan rumah sukses membuat wakil Cyprus APOEL menyerah dalam dua leg babak 16 besar. Kedua tim sama-sama memiliki kans untuk bisa lolos ke babak semi-final.

Namun dengan performa apik United di Liga Inggris dalam beberapa pekan terakhir, anak-anak asuhan Jose Mourinho bakal menjadi ujian yang sangat berat untuk Anderlecht. Tim tamu baru saja menaklukkan Sunderland dengan tiga gol tanpa balas sebagai tim tamu pada hari Minggu kemarin, sebuah kebangkitan dari dua hasil imbang berturut-turut kontra West Brom dan Everton.

Zlatan Ibrahimovic cs sudah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan di semua kompetisi, meskipun harus diakui mereka harus berjuang sangat keras menghadapi Rostov di babak sebelumnya di Liga Europa. Mereka ditahan imbang 1-1 di Rusia dan kemudian berhasil lolos dengan kemenangan di Old Trafford.

Anderlecht nampaknya harus menjaga gawang mereka dari kebobolan di laga leg pertama pada Jumat dinihari nanti, guna menjaga asa mereka lolos ke babak semi-final musim ini, sementara itu United yang memiliki barisan depan yang dipimpin oleh seorang Ibrahimovic tidak perlu diragukan lagi.

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Kedua klub sudah bertemu sebanyak enam kali, dimana Anderlecht mampu menang dua kali, dan Manchester United menang sebanyak empat kali.

– Laga pertama antara kedua klub berakhir dengan skor telak 10-0 untuk kemenangan Manchester United di Maine Road pada 26 September 1956, laga tersebut merupakan kekalahan terbesar Anderlecht dan kemenangan terbesar United di kompetisi Eropa.

– 32 laga UEFA Anderlecht menghadapi klub-klub Inggris berakhir dengan catatan tujuh kemenangan, lima hasil imbang dan 20 kekalahan. Sementara di Brussels, mereka berhasil menang tujuh kali, tiga kali imbang dan kalah tujuh kali.

– Pertemuan terakhir Anderlecht dengan tim-tim Inggris termasuk dua babak final, sebuah kemenangan 4-2 kontra West Ham di laga penentu European Cup Winners’ Cup 1976 lalu.

– Disamping itu dari enam pertemuan mereka kontra Anderlecht, satu-satunya pengalaman United menghadapi klub Belgia adalah kemenangan agregat 7-1 atas Club Brugge di babak play-off Champions League 2015-2016.

– Manchester United juga sudah tidak terkalahkan dalam enam laga Eropa terakhir (lima kali menang dan satu kali imbang).

– Anderlecht terakhir kali masuk ke babak perempat-final Liga Europa pada tahun 1996-1997, dimana mereka kalah dari Internazionale Milano.

– Sementara itu, striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tercatat mampu mencetak empat gol di Anderlecht dalam kemenangan 5-0 di babak grup Liga Champions saat membela Paris Saint-Germain pada Oktober 2013.

– Dengan lima sejak awal babak kedua, Ibrahimovic dan penyerang Anderlecht Lukasz Teodorczyk merupakan topskorer yang masih ada di kompetisi musim ini.

– Ibrahimovi dan penyerang Anderlecht Isaac Kiese Thelin merupakan dua dari tiga pemain asal Swedia yang tersisa di kompetisi ini, satunya lagi merupakan John Guidetti yang bermain untuk Celta Vigo.

– Pemain timnas Belgia Marouane Fellaini yang membela Manchester United, tercatat empat laga, berakhir dengan satu kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah.

– Leg pertama nanti dimainkan sehari setelah hari ulang tahun ke-23 pemain bertahan United, Eric Bailly.

– Jose Mourinho menjabat sebagai manajer United pada musim panas lalu. Dia sudah menjuarai Europa League dan Liga Champions dengan Porto, dia kembali menyabet gelar Eropa bersama Internazionale Milano.

– Mourinho menghadapi Anderlecht dua kali saat masih mengasuh Chelsea di babak grup Liga Champions 2005-2006, dengan kemenangan 1-0 di kandang dan kemenangan 2-0 sebagai tim tamu.

PASARLIGA memprediksi sekor akhir 1 – 2 untuk kemenangan Manchester United

 

About pasarliga

Check Also

Prediksi Juventus vs Napoli 29 September 2018

Pasarliga.org   –  Grande partita antara pemimpin klasemen Juventus kontra peringkat 2 Napoli akan tersaji di Turin pada giornata 7 Serie A 2018/19, ...