Home / BERITA BOLA / Piala Konfederasi: Ronaldo Bawa Portugal Bungkam Rusia

Piala Konfederasi: Ronaldo Bawa Portugal Bungkam Rusia

pasarliga.org , Moscow – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Portugal pada laga kedua Grup A Piala Konfederasi 2017. Kontribusinya membawa Portugal menaklukkan Rusia 1-0 di Otkrytiye Arena, Rabu (21/6/2017) malam.

Aksi Ronaldo pun membawa Portugal untuk sementara menguasai klasemen Grup A Piala Konfederasi. Mereka meraih empat poin dari dua laga. Sebelumnya, Portugal hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Meksiko.

Bagi Ronaldo, laga melawan Rusia juga menjadi momen spesialnya. Ia melanjutkan tren positif dengan selalu mencetak gol untuk Portugal di setiap ajang besar. Total, sudah 74 gol yang dilesakkan penyerang Real Madrid itu bersama negaranya, termasuk tiga edisi Piala Dunia dan empat Piala Eropa.

Jalan Pertandingan

Di awal laga, Portugal sempat grogi menghadapi tuan rumah. Beberapa kali pemain mereka begitu mudah kehilangan bola. Namun, kondisi itu tak berlangsung lama. Melewati menit kelima, mereka mulai lepas dari tekanan.

Pada akhirnya, Portugal pun membuka keunggulan di menit kedelapan. Berkat umpan cantik Jose Guerreiro, Ronaldo pun dengan mudah menaklukkan kiper Igor Akinfeev dengan tandukannya.

Ternyata, gol tersebut justru membuat Rusia lebih fokus menjaga pertahanan. Hal itu membuat Portugal semakin leluasa menggempur pertahanan mereka. Memasuki menit ke-32, Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan.

Dominasi Portugal

Setelah melewati Viktor Vasin, Ronaldo yang sudah berhadapan langsung dengan Akinfeev justru gagal menceploskan bola. Bola sepakannya mengenai kaki kiper CSKA Moscow tersebut.

Rusia sempat memiliki peluang untuk menyamakan skor di menit ke-41. Penyerang Fyodor Smolov yang tak terkawal justru tak mampu mengarahkan bola ke sasaran. Padahal, itu adalah peluang emas pertama yang didapat Rusia sejauh ini. Keunggulan 1-0 Portugal pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Portugal kembali nyaris menggandakan keunggulan. Mengkonversi umpan Cedric Soares, Andre Silva nyaris mencetak gol lewat sundulan. Beruntung bagi Rusia, gawang mereka terselamatkan berkat aksi memukau Akinfeev.

Di sisa waktu, jalannya pertandingan bisa dibilang menjadi milik Portugal. Namun, anak asuh Fernando Santos itu tak mampu menambah keunggulan hingga laga berakhir. Keunggulan 1-0 Portugal bertahan hingga bubar.

About pasarliga

Check Also

Hajar Inggris, Belgia Finis di Posisi Tiga Piala Dunia 2018

   Belgia berhasil menjadi peringkat tiga di Piala Dunia 2018. Eden Hazard dan kawan-kawan mampu menekuk Inggris ...