Home / BERITA BOLA / Pesona Musim Semi Berbagai Negara

Pesona Musim Semi Berbagai Negara

Pasarliga.org  –  JAKARTA – Musim semi adalah satu dari empat musim di daerah nontropis, peralihan dari musim dingin ke musim panas. Musim semi disebut-sebut sebagai salah satu waktu terbaik untuk menikmati keindahan pemandangan alam suatu negara. Berikut pesona musim semi di berbagai belahan dunia.

1. Swedia 
Memasuki awal bulan Mei tahun ini, Swedia telah dilanda oleh temperatur sangat rendah dan es di seluruh negeri. Bahkan di musim semi itu, salju sempat turun sebentar di Stockholm pada Jumat pagi (2/5/2014). Sementara banyak warga kota besar di Swedia harus menghadapi malam dengan udara yang membeku.

2. Australia
Temperatur musim semi di Australia mencapai 66 hingga 72 derajat Fahrenheit. Suhu ini sangat sempurna untuk kita yang ingn menghabiskan liburan di Great Barrier Reef. Petualangan musim semi di Australia didominasi di pantai. Kita bisa melakukan surfing, snorkeling, dan memanjat tebing. Contohnya saja, tebing di Jembatan Sydney Harbour memberikan tantangan setinggi 134 mdpl.

3. Yunani
Cuaca di Yunani kuno dipengaruhi oleh musim dan wilayah. Pada musim semi, biasanya sering hujan, terutama di Yunani Utara, dan tanaman menjadi subur. Suhunya berkisar antara 10-20 derajat Celcius. Salah satu daerah yang sangat indah dinikmati ketika musim semi adalah Santorini.

4. Prancis

Istilah “April in Paris” agaknya sudah menjelaskan bahwa keindahan Kota Paris di Perancis saat musim semi adalah sebuah fenomena yang tidak terjadi setiap tahun. Dalam kota yang dijuluki “the City of Light” ini, wisatawan akan dimanjakan dengan koleksi satwa pada tempat penting bernama the Parc Zoologique. Taman ini membuat ulang habitat alam berbagai jenis hewan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

5. Taiwan
Musim semi di Taiwan penuh pesona dengan kicau burung dan harum bunga bermekaran. Dari utara ke selatan, Anda dapat menikmati pemandangan bunga yang berbeda-beda jenis dan warnanya. Di Taiwan, ada tiga tempat favorit untuk menikmati bunga musim semi; Yangmingshan dan Beitou di Taipei, Tianyuan Temple di Tamsui, dan bunga sakura di Alishan.

6. Amerika Serikat (AS)
Musim semi di Chicago identik dengan berbagai festival. Selain festival “Animal Inside Out”, terdapat pula festival lain yang tidak kalah menarik yaitu the Pastoral’s Artisan Producer Festival setiap tanggal 12 April. Acara ini diselenggarakan oleh toko makanan. Kita bisa mencicipi makanan dengan 100 jenis yang berbeda saat festival ini berlangsung.

7. Spanyol 

Salah satu daerah yang sangat menarik untuk dikunjungi pada musim semi di Spanyol adalah Sevilla. Mengapa demikian? Ternyata, di negara matador ini terdapat festival bulan april atau “Feria de Abril” setiap musim semi. Kita dapat menghabiskan waktu di Hotel Alfonso XIII sambil minum secangkir teh hangat dan menikmati tanaman bunga bermekaran sepanjang jalan.

8. Jepang
Salah satu daerah yang sangat indah di musim semi khas Jepang adalah Osaka. Daerah Osaka terkenal dengan mekarnya bunga sakura yang fenomenal. Selain keindahan bunga sakura, di Osaka kita juga bisa menyaksikan berbagai peninggalan sejarah yang sayang untuk dilewatkan.

9. Jerman 
Musim semi bagi warga Berlin dan para traveler adalah waktunya mengunjungi Britzer Garten, taman bunga di selatan kota Berlin. Bunga Tulip, adalah tujuan utama wisatawan di Britzer Garten. Khusus hanya pada bulan April dan Mei, Britzer Garten kebanjiran pengunjung yang ingin melihat keindahan bunga Tulip ke taman di daerah Alt Mariendorf itu.

10. Afrika Selatan
Musim semi di Afrika Selatan bisa dinikmati dengan melihat pemandangan bunga liar yang mekar dengan latar belakang Pegunungan Meja di Cape Town.

11. Brasil
Musim semi di Brasil sangat indah. Hal ini disebabkan geografis Brasil yang merupakan wilayah dengan hutan luas dan menakjubkan

12. Italia 
Musim semi di Italia berlangsung antara Maret-Mei. Italia sebagai negara yang memiliki kawasan pesisir dan kanal-kanal indah khususnya di kawasan Venice sangat bagus dinikmati ketika musim semi.

 

sumber  : sindonews.com

 

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...