Home / BERITA / Persija Berharap Bisa Gunakan SUGBK Untuk AFC Cup

Persija Berharap Bisa Gunakan SUGBK Untuk AFC Cup

Gede Widiade © Fitri Apriani

 

Pasarliga.org – Persija Jakarta berharap bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di ajang AFC Cup 2018. Sebab, tim berjuluk Macan Kemayoran itu butuh stadion yang representatif karena harus berjuang mewakili nama Indonesia.

Persija berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga pada pentas Asia musim depan setelah finis di peringkat empat klasemen akhir Liga 1 musim 2017. Nantinya, klub kesayangan The Jakmania itu akan berduel melawan tim-tim dari Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

“Jadi kalau Persija mewakili Indonesia tidak didukung untuk bermain di lokasi yang sangat representatif, itu kan mempermalukan Indonesia, karena Persija bukan mewakili Jakarta tapi mewakili Indonesia,” ujar Gede di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017).

“Saya sudah mendengarkan dari pejabat di atas, beliau-beliau sangat welcome. Tapi kami harus menyadari bahwa kepentingan yang lebih tinggi kan harus kami utamakan. Jadi Asian Games sangat perlu kami dukung, tapi disela-sela itu kan ada yang kosong,” tambah mantan CEO Bhayangkara FC ini.

“Persija berjanji, The Jakmania juga berjanji, kami akan memakai dan mempergunakan selayaknya sebuah sarana dan prasarana yang harus kami jaga,” kata Gede.

Selain itu, ada alasan lain yang dikemukakan Gede terkait apa alasan Persija harus memakai SUGBK. Hal itu tak lain adalah faktor keamanan.

“Jadi saya sangat berharap semoga bisa main di SUGBK. Kalau main di SUGBK keamanan lebih terjamin. Jadi kalau main di luar, keamanan tidak terjamin, kasihan The Jakmania, kasihan Polisi,” tutupnya.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...