Home / BERITA BOLA / Persiapan Turnamen Aceh World Solidarity Sudah 90 Persen

Persiapan Turnamen Aceh World Solidarity Sudah 90 Persen

Muhammad Zaini Yusuf dan Ratu Tisha © Fitri Apriani

 

Pasarliga.org – Turnamen sepakbola bertajuk Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 siap digelar. Rencananya, turnamen tersebut bakal digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh, pada 2 hingga 8 Desember mendatang.

Turnamen tersebut dilaksanakan oleh pemerintah Aceh yang bekerja sama dengan PSSI. Nantinya, akan ada empat tim yang berpartisipasi, yakni tim nasional Indonesia, Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kyrgyztan.

Saat ini, semua proses persiapan nyaris rampung. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Zaini Yusuf.

“Saya kira pelaksanaan turnamen ini disupport penuh oleh PSSI sehingga persiapan sudah memasuki 90 persen. Saya harap keberadaan turnamen ini bisa bangkitkan lagi gairah sepakbola di Aceh supaya kembali lagi berjaya,” ujar Zaini.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla akan memainkan skuat U-23 di turnamen tersebut. Nantinya, dia juga bakal menyertakan tiga pemain senior.

“Ajang ini menjadi persiapan tim polesan pelatih Luis Milla menuju Asian Games 2018 mendatang dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Ini juga sebagai bentuk dukungan PSSI untuk masyarakat Aceh,” ucap Tisha.

Turnamen Aceh World Solidarity akan memakai format kompetisi penuh. Pihak penyelenggara menyediakan hadiah senilai total 85 ribu US Dollar.

Berikut jadwal timnas di AWSTC 2017:

  • 2 Desember 2017, Indonesia vs Brunei Darussalam, 19.30 WIB
  • 4 Desember 2017, Mongolia vs Indonesia, kick off 19.30 WIB
  • 6 Desember 2017, Kyrgizstan vs Indonesia, kick off 19.30 WIB

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal TV : 19 – 22 Januari 2018

PASARLIGA – Tak terasa akhir pekan sudah kembali menjelang, dan itu artinya santapan bergizi dari ...