Home / Nasional / Penantian dan Ambisi Bintang NBA asal Filipina

Penantian dan Ambisi Bintang NBA asal Filipina

 Bintang NBA asal Cleveland Cavaliers, Jordan Clarkson, absen pada laga pertama timnas basket putra Filipina di Asian Games 2018. Sang pemain mengaku sangat siap turun pada pertandingan kedua Filipina, saat menghadapi China. Menurutnya, tampil bersama Filipina di kancah Asian Games adalah momen yang sudah lama dinantikannya.

Clarkson tak bisa turun memperkuat Filipina saat meladeni Kazakhstan di Hall Basket Senayan, Kamis (16/8/2018). Meski demikian, Filipina tetap menang dengan skor 96-59. Dia tak bisa tampil karena baru tiba di Jakarta Kamis pagi. Kedatangannya tak sesuai rencana karena sempat tak memperoleh izin dari NBA untuk bermain di Asian Games.

Setelah tiba di Jakarta, Clarkson langsung menuju Senayan. Dia sempat menikmati aksi teman-temannya selama sekitar 15 menit. Dia mengaku senang dengan apa yang dilihatnya.

“Sangat bagus. Mereka bermain cepat, naik-turun, menembak tiga angka. Cara bermain mereka menyenangkan,” kata Clarkson, seperti dilansir CNN Filipina.

“Kami punya beberapa hari untuk berlatih sebelum pertandingan berikutnya. Saya baru sampai di sini, harus menyesuaikan diri. Setidaknya kami punya waktu empat hari untuk berlatih dan saya bisa membiasakan diri,” sambung Clarkson.

Pemain berdarah Filipina-Amerika itu mengaku sudah tak sabar menunggu laga bersama Filipina di Asian Games.

“Saya sangat antusias. Akhirnya saya bisa melakukan ini, bermain bersama tim, untuk negara. Ini sesuatu yang sudah lama saya nantikan,”  ujar Clarkson.

Laga perdana Jordan Clarkson di timnas basket Filipina bakal berlangsung menarik. Filipina akan menghadapi tim kuat China, pada 21 Agustus.

“Itu pertandingan besar. Setiap pertandingan penting. Kami akan berusaha memenangi setiap pertandingan. Saya datang ke sini untuk bertanding dan menang,”  tegas Jordan Clarkson.

 

sumber: bola.com

About pasarliga

Check Also

Bandara Palu Dibuka, Di Utamakan Untuk Misi Kemanusiaan

Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Air Navigation atau AirNav) wilayah Makassar, melalui ...