Home / BERITA / Penampilan Paduan Suara Anak di Dendang Kencana 2017

Penampilan Paduan Suara Anak di Dendang Kencana 2017

Pasarliga.org  –  Setelah dua hari babak penyisihan, kini tibalah saatnya Lomba Paduan Suara Anak TK-SD Dendang Kencana 2017 mengumumkam para pemenangnya.

Sekitar pukul 19.00 WIB, dewan juri yang terdiri dari Aning Katamsi, Caecilia Hardiarini, dan Y Totok Pujianto naik ke panggung untuk membacakan hasil penilaian mereka.

“Kami hampir sejam untuk memutuskan siapa yang jadi juara karena kalian semua anak-anak hebat. Bagus-bagus,” kata Caecilia disambut riuh sorakan anak-anak di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Sabtu (28/10/2017) malam.

“Kalau juri sih penginnya semua menang karena semua bagus-bagus. Yang agak sulit karena sudah tingkat final semua hampir sama (nilainya), tapi kami harus memutuskan sesuai dengan pemenangnya ada berapa. Tapi apa pun keputusannya diterima dengan lapang dada ya,” timpal Totok.

Kemudian, Caecilia mengumumkan para pemenang untuk kategori taman kanak-kanak. Dimulai dengan dua Juara Harapan, yakni dari TK Marsuridini dan TK Santa Ursula BSD.

“Berikutnya Juara III nomor undian 4 TKK 6 Penabur, Juara III nomot undian 8 Lollypop Preschool Sunter. Dan yang ditunggu-tunggu Juara I dengan nomor undian 11 TK Islam Al Izhar Pondok Labu,” kata Caecilia yang mengundang riuh tepuk tangan dari para pemenang.

Selanjutnya, untuk kategori SD diumumkan oleh Aning Katamsi. Seketika suasana gaduh penuh teriakan anak-anak yang tak sabar mendengar nama sekolah mereka dipanggil.

Sejumlah peserta tingkat SD tampak berkumpul di depan panggung secara berkelompok, mereka saling merangkul sambil berbisik-bisik. Ada yang berpelukan, ada pula yang terlihat sibuk berdoa.

“Saya akan menyebutkan dari pemenang harapan dulu. Yang pertama nomor undian 4 SDK Abdi Siswa. Pemenang Harapan berikutnya nomor undian 9 SD Santa Ursula BSD,” ujar Aning disambut tepuk tangan meriah.

“Juara III… nomor undian 14, SD Santa Laurencia,” sambungnya.

Anak-anak dari kelompok paduan suara sekolah tersebut yang sedari tadi riuh langsung kompak mengangkat tangan mereka dan bersorak riang. Lucunya salah seorang anak laki-laki SD Santa Laurencia melakukan gaya Dab kemudian berseru “finally!”.

“Hehehe coba tadi gimana gayanya itu hehehe. Juara II nomor undian 10 SD Candle Tree dan Juara I nomor undian 1 SD Al Izhar,” kata Aning melanjutkan pengumuman pemenang.

Kelompok paduan suara dari SD Candle Tree yang mengenakan busana merah putih sontak menjerit-jerit senang lalu berpelukan.

Setelah itu, masing-masing pemenang diminta naik ke panggung untuk menerima piagam, hadiah uang tunai, voucher Toko Buku Gramedia, dan voucher waterboom. Lalu berfoto bersama.

“Seneng banget enggak duga,” ucap guru musik paduan suara TK Al Izhar, Sri Tursinta Winarni, dan guru musik SD Al Izhar, Shinta Lestarini, kompak kepada kompas.com.

Senyum sumringah tampak menghiasi wajah mereka, masing-masing perwakilan Juara I dari tingkat TK dan tingkat SD.

“Ketika (juara) harapan lewat, ya udah enggak mungkin. Eh terkejut, bener-bener kaget. Tapi murid-murid udah pulang hehe,” lanjut Sri.

Sementara, anak-anak kelompok paduan suara dari SD Candle Tree yang menyabet Juara III mengaku terharu dan bahagia. Beberapa di antara mereka tampak menitikkan air mata bahagia.

“Sedih. Terharu karena tadinya kami pikir kalah, eh tiba-tiba jadi juara dua,” ujar salah seorang anak sambil tersenyum dan mengusap air matanya. ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG

 

sumber  : kompas.com

About pasarliga

Check Also

Klaim Trump soal Yerusalem Dinilai Menyakiti Bangsa se Dunia

Pasarliga.org – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dinilai akan berimbas pada ...