Home / BERITA BOLA / Mungkinkah Indra Sjafri Akan Kembali ke Timnas Indonesia U-19? Inilah Jawabannya

Mungkinkah Indra Sjafri Akan Kembali ke Timnas Indonesia U-19? Inilah Jawabannya

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri © PSSI

 

Pasarliga.org – Nama Indra Sjafri menggema di Stadion Gelora Bung Karno ketika Timnas Indonesia U-19 mengalami kelumpuhan di bawah kekuatan Timnas Jepang U-19. Ya, dalam pertandingan itu Indonesia mengalami kekalahan 1-4. Meski hanya laga ujicoba, kekalahan tersebut membuat para suporter Indonesia kecewa.

Sebagian suporter yang kecewa kemudian meneriakkan nama Indra Sjafri yang seolah meminta kepada pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-18 pada tahun 2013 tersebut untuk kembali menangani Egy Maulana Vikri dkk. Di tangan Indra, permainan tim Garuda Nusantara dinilai lebih bagus dan kompak.

Indra sendiri juga menghadiri pertandingan antara  Timnas Indonesia U-19 lawan Timnas Jepang U-19 tersebut. Ketika ditemui media, ia menolak membahas kemungkinan untuk kembali melatih Timnas Indonesia U-19. Eks juru taktik Bali United ini mengaku tidak terpancing dengan permintaan beberapa pihak yang memintanya membesut Garuda Nusantara untuk yang ketiga kalinya.

“Saya tidak akan terpancing dengan hal itu. Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian masyarakat. Tapi saya realistis,” ujar Indra kepada wartawan.

“Pergantian (pelatih) ini dan kebijakan sudah diambil. Harus adaptasi, anak-anak harus kerja keras agar cita-cita yang diinginkan tercapai,” katanya.

Indra mengaku menghargai permintaan pendukung yang mendorong dirinya kembali menukangi Timnas Indonesia U-19. Tapi, ia memilih untuk mendinginkan keadaan dengan komentar bijaknya.

“Mereka minta bukan ke saya. Tapi, saja no komen. Saya menghargai masyarakat Indonesia kepada saya, ya terima kasih,” tutur Indra.

“Tapi tidak bisa begitu juga. Ini masa transisi pelatih baru, jadi butuh waktu. Jepang U-19 juga tim yang bagus,” imbuhnya.

Sementara itu Timnas Indonesia U-19 yang saat ini ditangani Bima Sakti akan kembali menjalani pemusatan latihan pada bulan April mendatang. Fokus dalam latihan tersebut akan ditekankan pada kekompakan tim.

 

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...