Home / BERITA / Milla Sodorkan 4 Negara untuk Lawan Tanding Timnas Indonesia

Milla Sodorkan 4 Negara untuk Lawan Tanding Timnas Indonesia

Pelatih Indonesia, Luis Milla, saat pertandingan melawan Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017). Indonesia kalah 0-1 dari Suriah U-23

 

Pasarliga.org – Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyodorkan empat negara kepada PSSI untuk menjadi lawan tanding skuat Garuda. Pertandingan lawan keempat negara tersebut dimasukkan ke dalam test event Asian Games 2018.

“Saudi Arabia, Yordania, Iran, Qatar merupakan negara-negara yang dipilih Luis Milla. Kami lagi mengajukan, mengejar, dan berusaha (mewujudkan kemauan Luis Milla),” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha di Makostrad, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Luis Milla tentu punya pertimbangan tersendiri mengapa memilih keempat negara tersebut. Namun, dari segi kekuatan, keempat negara tersebut memiliki level lebih tinggi dibanding Timnas Indonesia.

Test event cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games sendiri bakal berlangsung pada Februari mendatang. Luis Milla meminta negara-negara Arab mengikuti test event ini.

“Sejauh ini, konfirmasi empat negara itu belum ada. Targetnya, Januari harus fix (ada kesepakatan) karena kita persiapan (untuk test event),” katanya.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018. Luis Milla tentu ingin Timnas Indonesia bisa bicara banyak di ajang multicabang ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan arahan kepada Hansamu Yama cs pada sesi latihan ringan di Lapangan Sintetis, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017) pagi, jelang laga kontra Brunei Darussalam.

Tisha sendiri menyebut, baru ada tiga negara yang memastikan bakal mengikuti test event Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia.

“Posisinya itu, Tiongkok, Malaysia, dan Korea Selatan sudah 99 persen. Tinggal surat resminya saja. Surat resminya belum,” ujar Tisha.

Hingga saat ini, ada tiga stadion yang akan dipakai untuk test event Asian Games 2018, yakni Patriot, Pakansari, Wibawa Mukti.

 

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha (ketiga dari kanan) saat menggelar jumpa pers bersama enam pemain timnas Indonesia di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Sementara itu, PSSI mengambil inisiatif untuk memanggil enam pemain timnas Indonesia di Makostrad, Jakarta, Selasa (12/12/2017). Empat di antaranya pemain yang tampil di luar negeri.

Empat pemain yang bermain di luar Indonesia adalah Andik Vermansyah, Evan Dimas, Ilham Udin, dan Ryuji Utomo. Dua pemain timnas Indonesia lainnya, yakni Kartika Aji dan Gavin Kwan Adsit.

Menurut Ratu Tisha, pihaknya mengumpulkan enam pemain timnas Indonesia itu untuk membahas persiapan dan target di Asian Games. Tisha juga menanyakan jadwal kompetisi luar negeri kepada Andik, Ryuji, Evan Dimas, dan Ilham Udin.

“PSSI mengadakan pertemuan dadakan ini untuk membahas Asian Games, persiapan utamanya performa, agenda timnas direncanakan dengan baik. Kami harus sinkronisasi jadwal klub dengan timnas Indonesia,” ujar Tisha.

 

sumber : bola.com

About pasarliga

Check Also

Eks Gelandang Madrid Resmi Wujudkan Impian Gabung PSG

PASARLIGA – Klub kaya raya Ligue 1, PSG mengumumkan bahwa mereka resmi mengontrak gelandang Lassana ...