Home / BERITA BOLA / Menteri Olahraga Prancis Geram Les Blues Jadi Korban Rasisme di Rusia

Menteri Olahraga Prancis Geram Les Blues Jadi Korban Rasisme di Rusia

Paul Pogba mengeksekusi free kick di pertandingan Prancis vs Rusia. © AFP

 

Pasarliga.org – Menteri Olahraga Prancis Laure Flessel meminta dunia internasional kompak bergerak untuk mencegah aksi rasisme dari fans sepakbola Rusia terulang.

Timnas Prancis baru saja menjalani pertandingan uji coba melawan timnas Rusia. Duel itu digelar di Krestovsky Stadium di Saint-Petersburg, Rabu (28/01) dini hari WIB.

Meski jadi tamu, Prancis berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-1. Gol-gol Les Blues dicetak oleh Kylian Mbappe (brace) dan Paul Pogba.

Sayangnya pertandingan itu diganggu oleh aksi rasis dari fan tuan rumah. Saat pertandingan, terdengar mereka menirukan suara-suara monyet. Kemudian, Pogba dan Ousmane Dembele juga menjadi sasaran ejekan oleh fans tersebut.

Masalah rasisme ini memang menjadi perhatian oleh sejumlah negara karena Rusia akan jadi tuan rumah Piala Dunia 2018 mendatang. Apalagi fans dari negara itu sebelumnya memang kerap terlibat aksi rasisme.

Laure pun akhirnya angkat bicara. Melalui akun Twitternya ia meminta semua pihak untuk sama-sama bergerak mencegah aksi serupa terulang di masa depan, termasuk saat digelarnya Piala Dunia nanti.

Laura Flessel

@FlesselLaura

« Le racisme n’a pas sa place sur les terrains de football. Nous devons agir de concert au niveau européen et international afin de faire cesser ces comportements inadmissibles » .
Crédits FFF/ Bastien Lheritier.

“Rasisme tidak memiliki tempat di lapangan sepakbola,” katanya. “Kita harus bertindak bersama di tingkat Eropa dan internasional untuk mengakhiri perilaku yang tidak dapat diterima seperti itu.”

 

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...