Home / BERITA BOLA / McMenemy Kecewa Berat Jika BFC Gagal Tampil di Level Asia

McMenemy Kecewa Berat Jika BFC Gagal Tampil di Level Asia

Pasarliga.org – Pelatih Bhayangkara FC (BFC), Simon McMenemy mengaku bakal sangat kecewa jika timnya gagal berkompetisi di level Asia karena terganjal masalah lisensi klub. Padahal, BFC berpeluang tampil di sana sebagai pemuncak klasemen Liga 1.

BFC berpeluang besar untuk mengakhiri Liga 1 di posisi tiga besar klasemen. Bahkan, tim berjuluk The Guardian itu berada dalam jalur perebutan juara bersaing dengan Bali United dan PSM Makassar.

Sebagai informasi, seluruh klub-klub di negara anggota AFC berkesempatan tampil di dua ajang tahunan seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC. Posisi klasemen akhir berpengaruh untuk menentukan jatah tiket lolos masing-masing negara.

“Jadi kalau tidak bisa berkompetisi di level Asia itu memang suatu kekecewaan yang cukup besar buat saya karena saya pernah mengalami situasi yang sama waktu melatih salah satu klub di Filipina. Mereka punya kualifikasi untuk bermain di level Asia tapi karena belum ada lisensinya jadi tidak bisa,” ujar McMenemy.

McMenemy jelas tidak mau pengalaman itu terulang lagi. Oleh kerena itulah, dia berharap manajemen BFC segera mengurus dan menuntaskan persyaratan yang diminta AFC.

“Ketika BFC mulai meraih kemenangan demi kemenangan dan sudah mulai membuka jalur untuk ke kompetisi Asia, saya sudah membicarakan ini kepada klub. Saya bilang harus segera diselesaikan karena bukan situasi yang bagus ketika tim dan pemain yang bagus di liga Indonesia tidak bisa menunjukan kapasitas dan kualitasnya di level yang lebih tinggi lagi,” tutur eks pelatih timnas Filipina tersebut.

“Karena itu sayang sekali atau bahkan tidak ada yang bisa mewakili indonesia ke level asia itu sangat sayang sekali. Jadi kalau misalnya gagal kualifikasi karena lisensi klub itu sangat mengecewakan,” tambah pria asal Skotlandia itu.

Pada Rabu (25/10/2017), sidang komite lisensi klub PSSI telah menetapkan Arema FC dan Persib Bandung sebagai klub profesional dengan standar AFC. Sementara Bali United, Madura United dan Persija Jakarta diminta melengkapi kriteria lain dalam waktu tiga bulan agar bisa dinyatakan lolos verifikasi.

Proses verifikasi lisensi sudah dimulai sejak April 2017. Sementara pendaftaran klub akan berakhir pada tanggal 22 November mendatang.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

LOVREN YAKIN KROASIA KINI BISA LEBIH BAIK DARI POSISI KETIGA

PASARLIGA – Nizhny Novgorod – Pencapaian terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah finis ketiga tahun ...