Home / BERITA BOLA / Mario Gomez Dipilih Persib Setelah Gagal Dapatkan RD

Mario Gomez Dipilih Persib Setelah Gagal Dapatkan RD

Roberto Carlos Mario Gomez © Persib Bandung

 

Pasarliga.org – Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja mengungkapkan alasan penunjukan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru Maung Bandung. Pelatih asal Argentina itu dipilih karena Persib gagal mendatangkan Rahmad Darmawan.

Penunjukan Mario Gomez sebagai pelatih baru Maung Bandung diumumkan melalui akun Instagram resmi klub, Selasa (28/11/2018). Pelatih berusia 60 tahun itu sebelumnya melatih klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

“Jadi awalnya itu setelah gagal dapatkan Rahmat Darmawan karena waktu itu dia masih terikat dengan T-Team FC (klub asal Malaysia). Setelah itu, manajemen melakukan diferensiasi kepada agen-agen yang melakukan tawaran ke Persib,” ujar Irfan kepada Bola.net, Selasa (28/11/2017).

“Dari situ manajemen melakukan telaah kepada semua yang ditawarkan. Tawaran itu cukup banyak, ada pelatih yang sudah ada di Indonesia dan ada juga yang baru datang ke Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Irfan membeberkan alasan mengapa Mario Gomez dipilih untuk menangani Atep dan kawan-kawan, meski yang bersangkutan belum pernah berkarir di Indonesia. Diterangkannya, Persib yakin jika pelatih yang sudah membawa JDT menjuarai Liga Super Malaysia pada 2015 itu tidak akan kesulitan beradaptasi dengan iklim sepakbola di tanah air.

Rahmad Darmawan

“Pemilihan Mario Gomez ini karena secara kultur sepakbola Indonesia dan Malaysia hampir sama. Jadi Mario Gomez dalam penilaian kami juga sudah taulah sepakbola Indonesia, karena sepakbola Indonesia dan malaysia tidak jauh berbeda,” tutur Irfan.

Irfan juga mengatakan proses negosiasi dengan Mario Gomez tidak butuh waktu terlalu lama. Hanya dalam tempo sekitar 14 hari, Persib berhasil meyakinkannya untuk melatih Maung Bandung.

“Ya sekitar dua minggu lalu. Setelah dari Rahmad Darmawan tidak bisa,” tutup Irfan.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Hadapi Besiktas, Munchen Ogah Besar Kepala

Pasarliga.org – Munchen – Menghadapi Besiktas dalam babak 16 besar Liga Champions tak membuat Bayern Munchen terlalu ...