Home / BERITA / Maitimo: Riedl Tidak Becus Susun Taktik

Maitimo: Riedl Tidak Becus Susun Taktik

Alfred Riedl © Fitri Apriani

 

Pasarliga.org – Gelandang Persib BandungRaphael Maitimo mengaku masih memendam kekecewaan terhadap mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Maitimo menuding kegagalan Skuat Garuda di Piala AFF 2014 berkat inkompetennya Riedl dalam meracik strategi.

Seperti yang sudah diketahui, Maitimo adalah salah satu pemain yang mengikuti fase awal program naturalisasi PSSI. Ia resmi menjadi warga negara Indonesia pada tahun 2012 dan mendapatkan debutnya di Skuat Garuda di akhir tahun 2012.

Maitimo sendiri sudah mengantongi total 21 caps bagi Timnas Senior Indonesia. Ia bahkan masuk ke dalam Tim Indonesia di ajang Piala AFF 2014 silam, di mana Indonesia tampil kurang memuaskan pada turnamen bergengsi tersebut.

Maitimo sendiri menyebut buruknya performa Indonesia saat itu karena ketidakbecusan Alfred Riedl dalam meracik taktik. “Momen buruk saya di Timnas [Indonesia] selain pembekuan FIFA? Mungkin itu di AFF Suzuki Cup 2014,” ujar Maitimo kepada Voetbalzone.

“Saya rasa pada saat itu kami memiliki tim terbaik yang bisa kami miliki, malah tim itu adalah tim terbaik yang kami miliki sepanjang sejarah. Namun masalahnya ada pada pelatih dari Austria itu [Alfred Riedl],”

“Dia membuat strategi yang menurut saya tidak cocok dengan pemain yang kami miliki. Kemudian kami tersingkir di ronde pertama dan itu sangat mengecewakan karena kami sebenarnya bisa bermain sangat bagus pada saat itu.”

“Kami pada saat itu sudah berusaha sebaik mungkin dan kegagalan itu benar-benar sangat disayangkan karena di atas kertas kami adalah tim yang sangat kuat.” tutup mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Chesea Adalah Mimpi Buruk Messi, Inilah Buktinya

Pasarliga.org ,Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2017/18 akan mempertemukan Barcelona dengan wakil Inggris, Chelsea. Undian ini ...