Home / BERITA / Luis Milla Tak Risau Jika Duo Selangor Absen Persiapan Timnas

Luis Milla Tak Risau Jika Duo Selangor Absen Persiapan Timnas

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn © Instagram/Muly Munial
Pasarliga.org – Luis Milla mengaku tak risau keputusan Evan Dimas dan  Ilham Udin Armaiyn bergabung dengan klub luar negeri bakal mengganggu peran mereka di Timnas. Pelatih Timnas Indonesia ini mengaku paham dengan konsekuensi tersebut.

Evan dan Ilham dipastikan bakal bermain di Selangor FA Malaysia musim depan. Evan dan juga Ilham dikabarkan mendapat nilai kontrak fantastis. Bahkan, kabarnya masing-masing pemain ini dikontrak dengan nilai di atas Rp 2miliar.

Namun, di balik prestasi tersebut, sempat muncul kritikan dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi terkait keputusan Evan dan Ilham bermain di luar negeri. Dua pemain ini dikhawatirkan bakal membocorkan rahasia permainan Timnas Indonesia.

“Saya paham, akan ada waktu mereka tak bisa datang. Saya paham sekali. Namun, mereka pasti akan berlatih sangat baik di luar negeri dan berkompetisi di sana,” ujar Milla.

Milla sendiri sejatinya merespon positif keputusan Evan dan Ilham merumput di Malaysia. Mantan penggawa Real Madrid dan Barcelona tersebut menilai keputusan dua anak asuhnya ini brilian.

“Jika ada pemain ke luar negeri, menurut saya ini adalah penghargaan. Setiap pemain yang meninggalkan negaranya dan bermain di luar negeri pasti ingin mencari pengalaman baru dan menjadi lebih baik lagi,” ucap Milla.

Menurut Milla dengan bermain di luar negeri, ada banyak keuntungan yang bisa didapat Evan dan Ilham. Dua eks penggawa Timnas U-19, yang dibesut Indra Sjafri ini, disebut bakal mendapat banyak pelajaran.

“Hal ini akan membuat mereka lebih dewasa lagi,” tutup pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Hasil Pertandingan Sevilla vs Barcelona: 0-5

  Pasarliga.org – Pecundangi Sevilla, Barca Angkat Trofi Copa Del Rey ke 30 Raksasa La ...