Home / BERITA BOLA / Kiper Persib Sayangkan Kericuhan di Penghujung Laga Kontra Arema

Kiper Persib Sayangkan Kericuhan di Penghujung Laga Kontra Arema

Aremania rusuh di akhir laga Arema FC vs Persib Bandung © Asad Arifin

 

Pasarliga.org – Satu insiden yang cukup mencekam terjadi jelang berakhirnya laga antara Persib Bandung kontra tuan rumah Arema FC pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018). Ribuan Aremania merangsek ke lapangan pada injury time yang memaksa pertandingan dihentikan sebelum waktunya.

Pemain dan ofisial dari kedua tim yang bertanding langsung berlari masuk ke dalam stadion. Dalam tayangan televisi, tampak pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengalami luka di bagian dahi sebelah kanan.

Pihak kepolisian kemudian berupaya menghalau masa yang terus merangsek dan melakukan pelemparan dengan melepas sejumlah tembakan peringatan dan gas air mata. Akibat terkena efek gas air mata tersebut, sejumlah suporter bertumbangan dan harus mendapat bantuan medis.

Terkait insiden tersebut, kiper Persib, Muhammad Natshir mengaku sangat menyayangkan. Sebab, kericuhan seperti itu masih saja terjadi di sepakbola Indonesia.

“Padahal Aremania tadi sudah bikin koreografi yang luar biasa, dan tertib. Tidak tahu kenapa bisa seperti ini,” ujar Natshir kepada Pasarliga.org.

Buntut dari kericuhan tersebut juga membuat kedua tim baru bisa meninggalkan stadion pada pukul 23.00 WIB. Sebab, para pemain harus menunggu situasi hingga benar-benar kondusif.

“Pokoknya suasana mencekam cuma di luar ya, kalau kami aman ada tim kepolisian sama TNI yang luar biasa mengamankan,” kata mantan kiper tim nasional (timnas) U-23 Indonesia ini.

Laga sendiri berakhir imbang 2-2. Dua gol Arema FC dicetak Thiago Furtuoso (19′) dan Balsa Bozovic (88′), sementara dua gol Maung Bandung dilesakkan Ezechiel N’Douassel (20′, dan 78′).

 

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...