Home / BERITA BOLA / Kapten City Ingatkan Rekan-rekannya Jangan Pongah

Kapten City Ingatkan Rekan-rekannya Jangan Pongah

Pasarliga.org  –  MANCHESTER – Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengingatkan rekan-rekannya jangan pongah menyusul tampil menawan di Liga Premier Inggris. City bukan hanya menduduki peringkat satu klasemen sementara, tapi membuat catatan menawan setelah mencatat kemenangan 18 kemenangan dari 19 pertandingan.

Peringatan ini sengaja dilontarkan Kompany mengingat laga-laga ke depannya terbilang makin berat. Bukan dari sisi lawan, tapi soal mental pemain kini dipertaruhkan. City sendiri akan melanjutkan perjuangan menambah angka saat melawat ke markas Newcastle United, Kamis (28/12/2017) dinihari. (Baca juga : Preview Newcastle vs Manchester City: Mampu Hentikan Laju Tim Tamu?)

Banyak yang meyakini City akan memastikan gelar liga sebelum tahun baru datang. Tapi Kompany tak mau memikirkan anggapan publik. Ia meminta rekan-rekannya terus berjuang dan tidak santai.

Kompany mempunyai pengalaman ketika musim 2011-12 lalu. Ketika itu, perolehan angka City dan Manchester United sama. Beruntung City mempunyai selisih gol lebih baik hingga dinobatkan sebagai juara.

Belajar dari pengalaman inilah Kompany ingin semua pertandingan dimenangkan tanpa terpengaruh pada tim lain. “Saya tidak tahu apakah masih ingat, tapi dengan enam pertandingan kami masih menyisakan delapan poin. Karena itulah saya akan jadi orang pertama yang mengatakan kalau kami tak boleh bersantai,” ucapnya dilansir Soccerway, Rabu (27/12/2017).

“Saya benar-benar tak menginginkan hal itu. Jadi saya akan terus mendorong semua pemain dan tak ada orang berhak menunjukkan kinerja yang mengecewakan. Kami akan terus melakukannya.”

“Kami mempunyai peran yang sama untuk mengatakan terlalu berbahaya untuk berpuas diri. Banyak pemain pengalaman di tim ini. Masih terlalu dini untuk menyimpulkan kalau kami tak perlu lagi fokus di liga,” tutup Kompany.

About pasarliga

Check Also

Prediksi Brasil vs Swiss 18 Juni 2018

PASARLIGA – Timnas Brasil akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dini hari nanti. Mereka akan ...