Home / Nasional / Jembatan ‘Indiana Jones’ Segera Diperbaiki

Jembatan ‘Indiana Jones’ Segera Diperbaiki

Jembatan 'Indiana Jones' Segera Diperbaiki

PASARLIGA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memastikan perbaikan Jembatan Gantung yang berlokasi di Jalan Gardu RT 12 RW 02 dan RT 11, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan atau yang sering disebut jembatan ‘Indiana Jones’ akan segera dieksekusi.

“Rencananya akan segera dieksekusi, memakan waktu satu sampai dua bulan karena memang sudah tertunda bertahun-tahun,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/1).

Sandi bahkan menegaskan pembangunan jembatan itu bukan hanya sebatas wacana seperti pemerintahan sebelumnya.

“Ini sudah tertunda bertahun-tahun, waktu itu [pemerintahan lama] memang sudah dijanjikan sebelumnya terbangun, tapi kami tidak menyalahkan yang lalu [pemerintahan] sekarang kita langsung eksekusi saja,” katanya.

Sandi mengaku sudah menghubungi Dinas Bina Marga agar pembangunan jembatan ini segera dilaksanakan.

“Sudah hubungi Bina Marga dan semoga langsung dikerjakan dan jadi bagus,” katanya

Sandi tidak menjelaskan kapan pembangunan jembatan itu akan dimulai. Dia juga tidak merinci anggaran pembangunan jembatan tersebut.

Kondisi jembatan gantung sepanjang 45 meter yang berada di Jagakarsa memprihatinkan. Jembatan itu hanya beralaskan seng dan ditopang blok kayu.

Pegangan jembatan juga hanya sebatas sling baja yang disambungkan ke pohon. Beberapa tali pun terlihat rusak dan menjuntai tak teratur.

Jembatan itu juga tidak rata sepenuhnya. Bagian tengahnya bahkan miring beberapa derajat.

Namun, warga sekitar tetap menggunakan jembatan itu sebagai alternatif penghubung Kelapa Dua Depok dengan Srengseng Sawah yang berada di Jakarta Selatan.

About pasarliga

Check Also

Bandara Palu Dibuka, Di Utamakan Untuk Misi Kemanusiaan

Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Air Navigation atau AirNav) wilayah Makassar, melalui ...