Home / Travel / Jelajah Pedalaman Brazil dengan Kapal Mewah

Jelajah Pedalaman Brazil dengan Kapal Mewah

 Terletak di jantung Amerika Selatan, Pantanal adalah lahan basah terluas di dunia yang terletak di Brazil. Namun tidak banyak orang yang tahu tentang hal ini ketimbang Everglades di Florida, Amerika Serikat.

Pantanal memang tidak setenar Amazon ketika berbicara soal alam liar, namun kawasan itu adalah pilihan yang sempurna untuk kehidupan satwa dan ekosistem. Tempat ini juga menjadi rumah bagi ratusan spesies burung dan beberapa mamalia.

Melihat potensi yang ada di Pantanal, sebuah perusahaan langsung mengemas paket perjalanan menuju lahan basah terluas di dunia itu. Tak hanya Pantanal, perjalanan ini juga meliputi kawasan hutan Amazon.


Mengutip Lonely Planet pada Senin (27/8), rute perjalanan yang disediakan dimulai dari Rio de Janeiro, semua yang akan mengambil paket wisata ini akan diinapkan di pantai Copacabana selama dua malam.

Hal ini dimaksudkan agar para wisatawan bisa berkunjung ke patung Yesus yang ikonik di Brazil atau menaiki kereta gantung di pegunungan Sugarloaf.

Setelah itu, di hari ketiga sampai kelima para wisatawan akan menghabiskan malam di atas kapal mewah yang dilengkapi dengan fasilitas mewah termasuk tempat untuk mengamati satwa liar di Pantanal seperti jaguar, monyet capuchin, caiman, piranha, dan lainnya.

Ketika kapal sedang berlayar di perairan yang tenang, wisatawan bisa bersantai di dek kapal atau berendam di kolam renang.

Namun wisatawan juga diperkenankan memilih menghabiskan hari ketiga sampai kelima di penginapan ramah lingkungan di Pantanal. Di tempat ini, wisatawan dipersilakan mengeksplorasi Pantanal dengan pengawasan petugas.

Setelah itu, wisatawan akan diterbangkan menuju Manaus di hari keenam. Manaus adalah kota terbesar yang ada di tengah belantara Amazon.

Setibanya di Amazon, petulangan akan dihabiskan di rimba Amazon lewat jalur darat dan pesawat amphibi untuk menuju penginapan di tepi sungai Rio Negro. Setelah itu wisatawn akan menginap selama dua malam agar bisa mengeksplorasi kawasan Rio Negro.

Harga untuk paket perjalanan wisata ini dibanderol dengan harga US$5598 (sekitar Rp81,7 juta) per orang.

About pasarliga

Check Also

Kuliner Kaki Lima di Bangkok Terancam Digusur

 Baru tahun lalu, Jay Fai, penjual makanan jalanan berusia 70 tahun di Bangkok, Thailand memenangkan ...