Home / BERITA / Jacksen F Tiago Puji Performa Bintang Muda Barito Putera

Jacksen F Tiago Puji Performa Bintang Muda Barito Putera

Jacksen F Tiago © Dendy Gandakusumah

 

Pasarliga.org – Sebuah pujian dilontarkan Jacksen F Tiago pada pemain muda timnya, M. Rafi Syarahil. Pelatih Barito Putera ini menilai pemain jebolan Barito Putera U-19 tersebut tampil bagus dan mampu menunjukkan potensi besar yang dimilikinya.

“Ia bagus. Rafi merupakan pemain yang sangat potensial,” ujar Jacksen.

“Ini memiliki kepercayaan diri tinggi dan sama sekali tak terlihat gamang menghadapi pemain-pemain dari klub Liga 1 lainnya,” ia menambahkan.

Menurut Jacko, sapaan karib Jacksen, selama bergabung dengan tim senior, usai tampil apik di tim Barito U-19, Rafi telah menunjukkan grafik meningkat. Bahkan, pelatih asal Brasil ini tak ragu memasukkan Rafi dalam rencana permainan Barito musim depan.

“Ia bisa jadi pilihan bagi kami pada kompetisi mendatang,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam sejumlah laga uji coba yang dilakukan Barito Putera pada sesi pemusatan latihan mereka jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, Jacksen memainkan Rafi sebagai bagian dari tim utama. Pemain berusia 17 tahun ini pun membayar kepercayaan sang pelatih dengan tampil apik.

Berposisi sebagai gelandang, pemain asal Jakarta ini mampu bermain efektif dalam memutus alur serangan lawan dan memulai serangan Laskar Antasari. Alumnus SSB ISS ini pun tak ragu bekerja sama dengan dua gelandang asing Barito Putera, Matias Cordoba dan Douglas Packer.

Tak hanya secara teknis, Jacksen juga menyoroti mental Rafi. Menurutnya, pemain kelahiran 15 November 2000 ini sudah menunjukkan kematangan, kendati masih berusia belia.

“Saya nilai ia sudah siap tampil di level tertinggi,” tegasnya.

“Sejak menghadapi Arema FC beberapa waktu lalu, saya sudah memiliki penilaian seperti itu. Saya nilai,menghadapi tim sebesar Arema di hadapan Aremania ia bisa bermain dengan percaya diri dan menunjukkan potensi luar biasa yang ia miliki,” ia menandaskan.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...