Home / BERITA BOLA / Ini Biang Kekalahan Timnas U-19 dari Malaysia

Ini Biang Kekalahan Timnas U-19 dari Malaysia

Pasarliga.org – Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan alasan timnya dikalahkan Malaysia di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Senin (6/11/2017). Menurut Indra, pasukannya kalah karena pergantian pemain yang dilakukan tak berjalan sesuai harapan.

Laga terakhir timnas U-19 di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 berakhir dengan kekecewaan. Sebab secara cukup mengejutkan, pasukan Garuda Nusantara dipermalukan dengan skor telak, 4-1.

“Yang jelas di awal kami mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain, namun mereka kurang maksimal. Malaysia mampu mengembangkan permainan. Kami minta maaf,” ujar Indra usai pertandingan.

Pada laga tersebut, Indra melakukan sejumlah perubahan dalam susunan timnya. Ada rotasi yang dilakukannya antara lain di sektor kiper, bek, gelandang hingga lini depan.

Bahkan, bintang timnas U-19, Egy Maulana Vikri juga dicadangkan. Pemain berusia 17 tahun itu baru dimainkan di babak kedua. Padahal, selama ini Egy adalah motor utama serangan Garuda Nusantara.

Indra lantas menuturkan, skuat yang ada saat ini masih belum pasti akan dibawanya ke Piala Asia U-19 edisi 2018. Sebab, masih ada peluang baginya untuk melakukan bongkar pasang pemain.

“Pemain kami liburkan untuk program selanjutnya. Untuk pemain, kami tetap masih ada promosi degradasi untuk menghadapi Piala Asia U19 tahun depan,” tandas Indra.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Hajar Inggris, Belgia Finis di Posisi Tiga Piala Dunia 2018

   Belgia berhasil menjadi peringkat tiga di Piala Dunia 2018. Eden Hazard dan kawan-kawan mampu menekuk Inggris ...