Home / BERITA / Ikuti Jejak Pembinaan Tahun 90an, PSSI Bakal Kirim Pemain Muda ke Italia

Ikuti Jejak Pembinaan Tahun 90an, PSSI Bakal Kirim Pemain Muda ke Italia

Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

 

Pasarliga.org – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi ingin membentuk skuat tim nasional (timnas) Indonesia yang tangguh. Demi mencapai target tersebut, Edy berencana menggembleng sejumlah pemain muda untuk berlatih di Italia.

PSSI telah merancang sejumlah program jangka panjang untuk skuat Merah Putih. Salah satunya adalah meloloskan timnas Indonesia ke Olimpiade 2024.

PSSI juga mematok target yang lebih tinggi lagi. Federasi berharap pada 2034, skuat Garuda bisa berbicara banyak khususnya di level Asia.

Untuk itu, PSSI berencana menggembleng para pemain belia pada usia 12 hingga 13 tahun. Para pemain ini nantinya akan digembleng di Italia layaknya Kurniawan Dwi Julianto pada tahun 90an silam.

“Rencananya mereka berangkat tahun 2018. Namun kebijakan ini masih akan dikaji termasuk dengan jajaran komite eksekutif PSSI,” ungkap Edy.

PSSI memang pernah menyekolahkan para pemain mudanya ke Italia dalam rentang tahun 1993 hingga 1996. Tim yang dikirim saat itu merupakan tim berlabel Primavera (U19) dan Baretti (U16).

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PSSI, Ratu Tisha juga memberikan keterangan terkait rencana tersebut. Dia mengatakan, rencana itu masih terus digodok federasi.

“Jadi semuanya masih konsep,” ucapnya singkat.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...