Home / BERITA BOLA / Honda PCX Thailand Lebih Mahal, Fitur Tidak Lebih Lengkap

Honda PCX Thailand Lebih Mahal, Fitur Tidak Lebih Lengkap

 

Pasarliga.org , Bangkok – Selain meluncur di Indonesia, model baru skuter matik (skutik) premium, Honda PCX, juga resmi meluncur di Thailand. Model ini meluncur dengan menggabungkan sisi kemewahan dan fungsionalitas.

Melansir situs resmi Honda Motor Thailand, untuk banderolnya, all new Honda PCX di Negeri Gajah Putih dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia, yaitu 82.300 baht atau setara dengan Rp 33,9 juta. Sebagai perbandingan, Honda PCX baru di Indonesia ini dibanderol mulai Rp 27 juta untuk varian CBS dan Rp 32 juta untuk ABS

Lalu, apa saja keunggulan all new Honda PCX yang ada di Thailand?

All new Honda PCX ini mendapatkan kemewahan dengan lampu LED dengan fitur New Welcome Light, di lantai, panel instrumen full digital, dan teknologi Honda Smart.

Untuk mesinnya, pesaing Yamaha NMax mengadopsi mesin berkapasitas 150 cc eSP (enhanced smart power), dengan sistem pengabutan injeksi PGM-FI, dengan standar emisi euro4.

Untuk sistem pengereman, Honda PCX di Thailand hanya mengadopsi rem cakram di bagian depan, tapi di belakang tetap tromol. Selain itu, untuk sistem pengereman, Honda PCX Thailand juga hanya menyematkan Combi Brake System (CBS), tanpa Antilock Braking System (ABS).

Selain itu, agar Honda PCX lebih aman terhadap pencurian, Honda PCX di Thailand sudah mengadopsi Honda Smart Keys. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi alarm, dengan sistem yang bakal mengirimkan sinyal peringatan saat kendaraan bergerak atau bergetar.

Berbicara warna, all new Honda PCX di Thailand bakal tersedia di dealer mulai 21 Desember 2017, dengan empat pilihan warna, yaitu white, black, red black, dan silver black.

Fitur Honda PCX yang Tak Dimiliki Yamaha NMax

Persaingan Yamaha NMax dan Honda PCX bakal semakin sengit. Pasalnya, PCX tidak lagi didatangkan secara utuh dari Vietnam, melainkan diproduksi di dalam negeri, tepatnya di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Dari segi harga, all new PCX makin terjangkau. Sebelumnya, skutik bongsor ini dipatok Rp 40 juta lebih dan kini banderolnya terjun bebas menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS.

Honda PCX sendiri hadir dengan beberapa fitur terkini yang tidak dimiliki pesaing terdekatnya. Tentu saja ini bisa menjadi pertimbangan calon konsumen sebelum menjatuhkan pilihan antara keduanya.

Lalu fitur-fitur apa saja itu? Pertama adalah Smart Key System. Pada fitur ini, remote menggantikan posisi anak kunci untuk menghidupkan mesin dan mengunci setang. Remote ini juga terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.

Tentu saja fitur ini perlu diaplikasi NMax mengingat saat ini skutik andalan pabrikan berlambang garpu tala tersebut menjadi incaran maling. Maraknya pencurian NMax menjadi bukti jika sistem keamanannya masih longgar.

About pasarliga

Check Also

Hajar Inggris, Belgia Finis di Posisi Tiga Piala Dunia 2018

   Belgia berhasil menjadi peringkat tiga di Piala Dunia 2018. Eden Hazard dan kawan-kawan mampu menekuk Inggris ...