Home / BERITA BOLA / Hasil Pertandingan West Ham vs Arsenal: 1-5

Hasil Pertandingan West Ham vs Arsenal: 1-5

alexis-sanchez_6d21f90

 

Arsenal sukses meraih kemenangan penting saat melawat ke markas West Ham, London Stadium, Minggu (4/12) dini hari. Tim asuhan Arsene Wenger tersebut mampu menang telak dengan skor 5-1 dan untuk sementara membawa mereka ke posisi kedua klasemen sementara.

Alexis Sanchez sendiri menjadi bintang dalam kemenangan telak tersebut berkat tiga golnya untuk melengkapi dua gol lain dari Mesut Ozil dan Alex-Oxlade Chamberlain. Sementara satu gol balasan The Hammers dicetak oleh Andy Carroll.

Status sebagai tim tamu tak menghentikan Arsenal untuk langsung menguasai permainan sejak menit awal. Bahkan The Gunners nyaris membuka gol cepat andai peluang dari Alexis Sanchez di awal-awal pertandingan mampu menemui sasaran, begitu juga dengan peluang dari Alex Oxlade-Chamberlain yang meleset dari target.

West Ham sendiri terpaksa harus mengubah situasi setelah bek James Collins mengalami cedera di awal-awal pertandingan. Collins tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Alvaro Arbeloa.

Beberapa upaya dibuat setelah itu. Namun, gol pembuka baru tercipta pada menit ke-24.  Adalah Mesut Ozil yang sukses memecah kebuntuan. Memanfaatkan sodoran dari Sanchez, Ozil meneruskan dengan sebuah tembakan mendatar yang gagal diamankan oleh Randolph. West Ham 0-1 Arsenal.

Tersentak oleh gol tersebut, West Ham mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa saat kemudian, Dimitri Payet memiliki kans membuat gol, namun sepakannya masih digagalkan Petr Cech. Begitu juga dengan peluang dari Reid di menit-menit akhir babak pertama yang juga belum menghasilkan gol. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua permainan semakin sengit. West Ham yang tertinggal mencoba untuk mengimbangi permainan The Gunners dengan memanfaatkan Manuel Lanzini dan Payet untuk meneror pertahanan The Gunners. Pada menit ke-54, Lanzini mendapatkan kesempatan untuk memperkecil skor, sayang tembakannya masih mampu diintersep oleh Laurent Koscielny.

Arsenal yang terus mendapatkan teror akhirnya melakukan pergantian dengan memasukkan Aaron Ramsey dan menarik keluar Theo Walcott pada menit ke-66.

Di tengah keasyikan melakukan serangan ke pertahanan The Gunners, pertahanan the Hammers justru lengah di menit ke-72. Kondisi ini mampu dimaksimalkan oleh Alexis Sanchez untuk menggandakan kedudukan setelah menerima umpan dari Shkodran Mustafi.

Di 10 menit akhir pertandingan, permainan semakin menarik dengan banyak gol tercipta. Pada menit ke-80, Sanchez sukses mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut setelah menerima mengecoh beberapa pemain belakang The Hammers sebelum melancarkan tembakan keras yang gagal dibendung Randolph.

West Ham sendiri langsung memberikan respon atas gol tersebut dengan membuat gol balasan lewat Andy Carroll yang baru masuk menggantikan Mark Noble. Gol Carrol ini sendiri tercipta setelah tendangan bebas Payet membentur mistar gawang.

Namun hanya butuh satu menit bagi Arsenal untuk kembali menjauh. Kali ini giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang mencatatkan namanya setelah tendangannya usai mendapatkan umpan dari Ozil gagal dijangkau Randolph.

Alexis Sanchez sendiri akhirnya benar-benar membuktikan kebintangannya pada pertandingan tersebut dengan gol ketiga yang dia cetak pada menit ke-86.  Menerima umpan dari Oxlade-Chamberlain, penyerang asal Chile tersebut mampu melewati bek West Ham sebelum menaklukkan Randolph dengan sebuah tendangan chip. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dan memastikan Arsenal menang dengan skor 5-1.

Susunan pemain

West Ham: Randolph, Collins (Arbeloa 7′), Ogbonna, Reid, Fernandes (Ayew 63′), Noble (Carroll 73′), Obiang, Masuaku, Fletcher, Payet, Lanzini.

Arsenal: Cech, Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin (Elneny 88′), Xhaka, Walcott (Ramsey 66′), Ozil (Iwobi 88′), Oxlade-Chamberlain, Sanchez

sumber : http://www.bola.net/inggris/hasil-pertandingan-west-ham-vs-arsenal-1-5-5546f5.html

About pasarliga

Check Also

Edy Rahmayadi Tegaskan Target PSSI adalah Bawa Indonesia Main di Piala Dunia

  Pasarliga.org – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyampaikan bahwa target organisasi yang dipimpinnya tersebut membawa Timnas ...