Home / BERITA BOLA / Hasil Pertandingan Swansea vs Arsenal: Skor 0-4

Hasil Pertandingan Swansea vs Arsenal: Skor 0-4

Hasil Pertandingan Swansea vs Arsenal: Skor 0-4

Arsenal Perkasa di Kandang Swansea

Gol Olivier Giroud dan Alexis Sanchez, serta dua bunuh diri pemain Swansea City membantu Arsenal mencatat kemenangan meyakinkan 4-0, kala mereka berkunjung ke Liberty Stadium di Wales (14/1) dalam laga pekan ke-21 Premier League.

Swansea menebar ancaman di awal-awal pertandingan. Naughton melepas tembakan keras mendatar ke sisi kiri gawang Arsenal di menit ke-11, namun masih sanggup dihalau Petr Cech.

Tiga menit berselang, giliran Gylfi Sigurdsson yang punya kans untuk memecah kebuntuan, namun tembakan yang ia lakukan masih belum tepat sasaran.

Arsenal akhirnya mendapatkan peluang emas pertama mereka di menit ke-28. Alexis Sanchez memiliki ruang untuk melakukan tembakan ke arah tiang dekat, namun bola bisa dijinakkan oleh Lukasz Fabianski.

Tim London Utara sanggup memecah kebuntuan tak lama kemudian. Berawal dari umpan silang yang ditanduk oleh Mesut Ozil, bola sempat dihalau oleh Fernandez, namun justru menghasilkan peluang emas untuk Olivier Giroud. Tanpa ampun, striker Prancis menghujamkan bola ke gawang Fabianski untuk membawa Gunners unggul 1-0 di menit ke-37.

Di penghujung babak pertama, Nathan Dyer melepaskan tembakan keras, namun bola masih melambung tinggi, jauh dari sasaran.

Paruh kedua dimulai, Aaron Ramsey langsung mendapatkan peluang emas di depan gawang lawan. Namun usaha yang dilepaskan pemain Wales di menit ke-53 itu dengan sigap diamankan oleh Fabianski.

Semenit berselang, Alex Iwobi menggandakan keunggulan Arsenal. Mendapat bola di dalam kotak penalti, pemain Nigeria coba melepaskan tembakan keras mendatar. Bola lantas membentur kaki Cork, namun justru mengecoh Fabianski dan menghasilkan gol. Arsenal kini memimpin 2-0 atas Swansea.

Memasuki menit ke-67, Iwobi lagi-lagi memainkan peran vital dalam terciptanya gol ketiga Arsenal. Tendangan keras pemain lulusan akademi Gunners itu berbelok usai mengenai kaki Naughton dan bola justru masuk ke gawangnya sendiri. Arsenal pun memimpin 3-0 atas tim asuhan Paul Clement.

Di menit ke-73, giliran Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Alex Oxlade-Chamberlain, bola sempat membentur Routledge, sebelum akhirnya disambar oleh pemain Chile. Arsenal kini unggul 4-0.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen sementara, mengumpulkan poin sama dengan Liverpool – yang baru akan bermain melawan Manchester United pada Minggu malam.

sumber : http://www.bola.net/inggris/hasil-pertandingan-swansea-vs-arsenal-skor-4-0-3978bd.html

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...