Home / BERITA / Hasil Pertandingan Rijeka vs AC Milan: Skor 2-0

Hasil Pertandingan Rijeka vs AC Milan: Skor 2-0

HNK Rijeka. © AFP

 

Pasarliga.org – Setengah Hati, Milan Dihajar Rijeka

Pertandingan matchday 6 Grup D Liga Europa mempertemukan Rijeka melawan AC Milan. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion HNK Rijeka pada hari Jumat (08/12).

Milan yang sudah dipastikan menjadi juara grup menurunkan banyak pemain pelapis dalam laga ini. Hal itu dimanfaatkan oleh Rijeka untuk meraih kemenangan 2-0. Gol-gol Rijeka dicetak oleh Jakov Puljic dan Mario Gavranovic.

Gattuso mengistirahatkan nyaris semua pemain utamanya dari awal. Hasilnya, nyaris tak ada sinergi yang ditunjukkan para pemain Milan dalam mengembangkan permainan. Rijeka melihat celah dalam permainan Milan dan bisa menghukum tim tamu.

Pada menit ketujuh, Rijeka mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti Milan. Jakov Puljic menjadi eksekutor tendangan bebas itu dan melepas tembakan melengkung indah yang menjebol gawang Marco Storari.

Milan sebenarnya bisa lebih unggul dalam hal penguasaan bola, tapi mereka nyaris tak bisa mengembangkan permainan. Hasilnya, tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan oleh Rossoneri dengan dominasi ball possession mereka.

Milan tetap kesulitan menembus disiplinnya pertahanan Rijeka. Sampai jeda, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Rijeka kembali tampil menghentak. Mereka menekan pertahanan Milan yang seperti belum siap. Zoran Kvrvic menusuk dari sisi kiri dan kemudian melepas umpan tarik yang disambut dengan tembakan terarah oleh mario Gavranovic. Storari tak sanggup membendung bola yang bergulir ke tiang jauh dan Rijeka pun unggul 2-0 pada menit ke-47.

Milan berusaha menyerang namun mereka tak bisa membangun permainan yang rapi. Lini tengah Milan tak bisa mengorganisir serangan dengan tertata, sementara para penyerang Milan terisolir. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Rijeka tetap bertahan.

Meski menang, Rijeka tetap tersingkir dari Liga Europa karena hanya finis di peringkat tiga klasemen akhir Grup D. Sementara itu, Milan tetap berada di puncak klasemen. Dalam pertandingan lain di Grup D, Austria Vienna cuma bisa bermain imbang tanpa gol melawan AEK Athens.

Susunan pemain HNK Rijeka: Simon Sluga, Josip Elez, Dario Zuparic, Leonard Zuta, Marko Vesovic, Jakov Puljic, Domagoj Pavicic, Mate Males, Mario Gavranovic (Matic Crnic), Zoran Kvrzic (Charalampos Mavrias), Maxwell Acosty (Roberto Puncec).

Susunan pemain AC Milan: Marco Storari, Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli, Cristián Zapata, Manuel Locatelli, Niccolò Zanellato (Ignazio Abate), Lucas Biglia, Luca Antonelli (Riccardo Forte), Davide Calabria, André Silva, Patrick Cutrone

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Hadapi Besiktas, Munchen Ogah Besar Kepala

Pasarliga.org – Munchen – Menghadapi Besiktas dalam babak 16 besar Liga Champions tak membuat Bayern Munchen terlalu ...