Home / BERITA / Hasil Pertandingan Inter Milan vs Pordenone Calcio: Skor 0-0 (Penalti 5-4)

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Pordenone Calcio: Skor 0-0 (Penalti 5-4)

 

Perisic dan Nagatomo © FCIM

 

Pasarliga.org – Pertandingan babak 16 besar Coppa Italia mempertemukan Inter Milan melawan Pordenone Calcio. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio Giuseppe Meazza pada hari Rabu (13/12).

Inter yang diperkirakan bisa menang mudah ternyata harus bekerja keras untuk lolos dari hadangan Pordenone. Bermain imbang tanpa gol sampai babak tambahan usai, laga akhirnya ditentukan via adu penalti. Inter menang 5-4.

Luciano Spalletti mengistirahatkan mayoritas pemain inti mereka dalam pertandingan ini. wajar saja Pordenone Calcio memang hanya berasal dari Serie C, dua kasta di bawah Inter.

Namun Pordenone datang dengan rencana matang untuk bertahan. Mereka nyaris tak meninggalkan area lapangan mereka sendiri. Para pemain Pordenone juga sangat disiplin dalam menerapkan taktik ini sehingga Inter nyaris tak mendapat ruang untuk menciptakan peluang di kotak penalti.

Meski lawan memarkir bus, Inter tetap tenang dalam membangun serangan mereka. Tak ada kesan terburu-buru karena Inter memang bebas memainkan bola dari kaki ke kaki .

Namun begitu masuk ke sepertiga akhir lapangan, penjagaan terhadap para pemain Inter menjadi sangat ketat. Bukan cuma man to man marking, zonal marking Pordenone juga sangat ketat sehingga Inter tak bisa melakukan kombinasi permainan.

Di sisi lain, Pordenone hanya sesekali mengancam dengan membuang jauh bola dari pertahanan untuk dikejar satu penyerang mereka. Strategi ini tak efektif karena Inter bisa menaklukkan serangan satu pemain ini dengan mudah.

Situasi yang membuat Inter frustrasi ini berlangsung sampai waktu normal 90 menit usai. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time. Namun meski Inter sudah memasukkan beberapa pemain inti mereka untuk menambah daya dobrak, tak ada gol yang tercipta sampai dua kali babak tambahan selesai.

Pertandingan akhirnya harus diselesaikan dengan adu penalti. Pada lima penendang pertama, kedua tim hanya bisa mencetak tiga gol. Penendang ketujuh Pordenone, Giulio Parodi gagal menaklukkan Padelli dan Yuto Nagatomo yang menjadi penendang ketujuh Inter sukses mencetak gol. Inter pun menang dalam adu penalti ini dengan skor 5-4.

Daftar penendang adu penalti:

  • Gianvito Misuraca (Pordenone) gagal
  • Marcelo Brozovic (Inter) 1-0
  • Salvatore Burrai (Pordenone) 1-1
  • Ivan Perisic (Inter) 2-1
  • Simone Magnaghi (Pordenone) 2-2
  • Milan Skriniar (Inter) gagal
  • Luca Lulli (Pordenone) gagal
  • Roberto Gagliardini (Inter) gagal
  • Mirco Stefani (Pordenone) 2-3
  • Mauro Icardi (Inter) 3-3
  • Patrick Ciurria (Pordenone) 3-4
  • Matias Vecino (Inter) 4-4
  • Giulio Parodi (Pordenone) gagal
  • Yuto Nagatomo (Inter) 5-4

Susunan pemain Inter Milan: Daniele Padelli, Andrea Ranocchia, Yuto Nagatomo, Milan Skriniar, Dalbert Henrique (Mauro Icardi), Éder, Matías Vecino, João Cancelo, Roberto Gagliardini, Yann Karamoh (Ivan Perisic), Andrea Pinamonti (Marcelo Brozovic).

Susunan pemain Pordenone Calcio: Simone Perilli, Mirco Stefani, Alessandro Bassoli, Giovanni Formiconi, Leonardo Nunzella (Giulio Parodi), Emanuele Berrettoni (Patrick Ciurria), Salvatore Burrai, Gianvito Misuraca, Luca Lulli, Miguel Maza (Michele De Agostini), Simone Magnaghi.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...