Home / BERITA BOLA / Hasil Pertandingan Chelsea vs Brentford : 4-0

Hasil Pertandingan Chelsea vs Brentford : 4-0

Hasil Pertandingan Chelsea vs Brentford : 4-0

Chelsea kembali menunjukkan keperkasaannya di ajang FA Cup musim ini. Berhadapan dengan Brentford, The Blues tanpa ampun menghajar tim asal Championship itu dengan skor telak 4-0.

Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Willian dan Pedro di babak pertama sedangkan Branislav Ivanovic dan Michy Batshuayi masing-masing menyumbangkan satu gol di babak kedua, sementara tim tamu tidak mampu mencetak satu gol pun pada laga ini.

Hanya menurunkan tim lapis dua pada laga ini, namun anak asuh Antonio Conte itu tetap dominan semenjak awal laga. Mereka mengambil inisiatif serangan sehingga kubu Brentford sedikit keteteran di awal laga.

Baru 14 menit laga berjalan, kubu Chelsea sukses memecah kebuntuan. Tendangan bebas Willian melengkung dengan indah sehingga menembus gawang Daniel Bentley sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

7 Menit berselang giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kerjasama Willian dan Michy Batshuayi, Bola berhasil dikirim ke sisi kanan serangan The Blues yang kemudian disambar oleh Pedro ke gawang Bentley. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Chelsea.

Michy Batshuayi sendiri punya dua peluang emas untuk menambah keunggulan Chelsea. Di menit 32 dan 34 ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Daniel Bentley namun kedua gol tersebut dinyatakan tidak sah setelah penyerang Belgia itu dinyatakan offside oleh hakim garis.  Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Sekembalinya dari ruang ganti, Brentford mulai melancarkan serangan balik ke kubu tuan rumah. Di awal babak kedua mereka nyaris menyamakan kedudukan saat John Terry melakukan blunder di lini pertahanan The Blues, namun sayang bola masih bisa diamankan oleh Nathaniel Chalobah.

Di menit 63 Brentford kembali mendapat peluang emas setelah Nicholas Yennaris berhasil lolos dari kepungan para bek Chelsea. Namun sayang sepakannya mampu diantisipasi oleh Asmir Begovic sehingga tidak berbuah gol.

Di babak kedua ini kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian. Di kubu Chelsea, Conte menarik keluar Willian, Cesar Azpilicueta,  dan Pedro untuk digantikan oleh Branislav Ivanovic, Kenedy dan Diego Costa sedangkan Dean Smith menarik keluar Romaine Sawyers, Lasse Vibe, dan Joshua McEarchan untuk digantikan oleh Scott Hogan, Jota, dan Konstantin Kerschbaumer  .

Keputusan Conte untuk memasukkan Ivanovic terbukti benar, karena 6 menit setelah ia masuk ke lapangan, ia sukses menambah keunggulan The Blues. Semua itu berawal dari skema serangan balik Chelsea, di mana Pedro yang melakukan akselerasi melepaskan umpan pendek kepada Ivanovic di dekat kotak penalti. Bola umpan tersebut dikonversi dengan sempurna oleh Ivanovic sehingga skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Pada menit 80 Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Branislav Ivanovic dijatuhkan dikotak terlarang oleh pemain bertahan Brentfrot. Michy Batshuayi yang ditugaskan menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga The Blues unggul 4-0 atas Brentford.

Pada menit 88 Diego Costa nyaris memperbesar keunggulan The Blues setelah menerima umpan terukur dari Branislav Ivanovic namun sayang ia sedikit terlambat sehingga bola bisa disapu oleh Bentley. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan 4-0 Chelsea tidak berubah sehingga mereka berhasil lolos ke babak V FA Cup musim ini.

sumber : http://www.bola.net/inggris/hasil-pertandingan-chelsea-vs-brentford-4-0-25541e.html

About pasarliga

Check Also

Salah Bikin Pemain Liverpool Berlatih Sambil Telanjang

PASARLIGA – Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp melontarkan pernyataan yang cukup mengagetkan. Pria asal Jerman ini mengaku pernah ...