Home / BERITA / Hasil Pertandingan Arsenal vs BATE Borisov: Skor 6-0

Hasil Pertandingan Arsenal vs BATE Borisov: Skor 6-0

Theo Walcott turut mencetak gol ke gawang BATE © ARS

 

Pasarliga.org – The Gunners Tutup Fase Grup dengan Pesta Enam Gol

Arsenal menutup fase penyisihan grup Liga Europa dengan pesta enam gol ke gawang BATE Borisov dalam matchday 6 yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (8/12) dini hari WIB.

Enam gol The Gunners dibagi rata ke Mathiey Debuchy, Theo Walcott, Jack Wilshere, Olivier Giroud dan Mohamed Elneny. Sementara satu gol lainnya lahir berkat bunuh diri bek tim tamu, Denis Polyakov.

Berstatus tuan rumah, Arsenal langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang emas lewat Elneny masih digagalkan tiang gawang.

Arsenal membuka skor di menit 11 lewat gol Debuchy. Menafaatkan bola liar usai Walcott terjatuh di kotak penalti, Debuchy langsung menyambar bola dengan tembakan keras yang menghujam gawang Denis Scherbitski.

Usai beberapa kesempatan gagal berbuah gol, Arsenal akhirnya menggandakan keunggulan di menit 37. Diawali dengan pergerakan Danny Welbeck, bola sempat dihalau bek BATE, tapi mengarah tepat ke Walcott yang langsung melepas tembakan menjadi gol.

Menit 43, giliran Wilshere yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima bola di tepi kotak penalti, Wilshere melakukan tendangan ke tiang jauh yang gagal dijangkau Scherbitski. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal belum mau mengendurkan tekanan. Hasilnya, crossing Walcott dari sisi kanan di menit 51 coba dihalau Polyakov, akan tetapi bola malah melaju kencang ke gawang timnya sendiri. Tuan rumah kini unggul 4-0.

Di menit 62, Arsenal mendapat hadiah penalti usai Walcott dilanggar Nemanja Milunovic di kotak terlarang. Eksekusi penalti Giroud sempat harus diulang, akan tetapi striker asal Prancis itu tetap sukses mengoyak gawang Scherbitski. 5-0 untuk The Gunners.

Elneny menyempurnakan penampilan brilian Arsenal dengan gol keenam di menit 74. Menerima assist Wilshere, gelandang asal Mesir itu melepas tendangan first time melengkung yang melaju mulus menjadi gol.

Beberapa peluang dari kedua tim tercipta di sisa laga, tapi tak satupun berbuah gol. Skor 6-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengakhiri putaran grup di peringkat pertama Grup H dengan poin 13. Sementara tim yang menemani lolos ke babak 32 besar adalah Red Star yang di laga lainnya mengalahkan FC Koln 1-0.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina; Maitland-Niles, Holding, Chambers, Debuchy; Coquelin, Elneny (Willock 77′); Welbeck (Nketiah 77′), Wilshere, Walcott (Nelson 71′); Giroud.

BATE: Scherbitski; Volodko, Milunovic, Polyakov, Rios; Dragun, Berezkin; Stasevich (Tuominen 69′), Ivanic (Yablonski 76′), Gordeychuk; Rodionov (Signevich 56′).

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Hadapi Besiktas, Munchen Ogah Besar Kepala

Pasarliga.org – Munchen – Menghadapi Besiktas dalam babak 16 besar Liga Champions tak membuat Bayern Munchen terlalu ...