Home / BERITA BOLA / Harapan Sergio Ramos untuk Timnas Spanyol

Harapan Sergio Ramos untuk Timnas Spanyol

 Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengaku ingin agar negaranya kembali dicintai di pentas internasional. Pemain Real Madrid tersebut mengakui kalau Spanyol mengalami kemunduran prestasi.

“Spanyol telah turun peringkat pada beberapa tahun terakhir. Obyektif utama kami adalah untuk kembali menjadi negara nomor satu,” ujar Sergio Ramos.

“Pelatih dan pemain memiliki tantangan yang berat. Kami memiliki ambisi yang besar dan harus bisa menunjukkannya. Kami ingin kembali dicintai karena penampilan bagus kami di lapangan hijau.”

“Kehadiran Luis Enrique adalah hal yang sangat positif. Dalam waktu yang singkat, saya sudah banyak berdiskusi dengan dirinya. Saya yakin Luis Enrique adalah orang yang tepat untuk mengangkat prestasi Spanyol,” ungkap Sergio Ramos.

Spanyol meraih hasil yang tidak memuaskan dalam tiga penampilan terakhirnya di pentas internasional. Terakhir, Spanyol hanya mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2018. La Furia Roja disingkirkan Rusia melalui babak adu penalti.

Kemunduran prestasi Spanyol turut dikarenakan konflik yang mengakibatkan dipecatnya Julen Lopetegui sebagai pelatih timnas, hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Setelah drama tersebut, RFEF menunjuk Luis Enrique yang telah istirahat selama semusim sebagai pelatih anyar La Furia Roja.

Sumber: Reuters

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...