Home / BERITA / Halep Akhiri Musim Ini dengan Status Ratu Tenis Dunia

Halep Akhiri Musim Ini dengan Status Ratu Tenis Dunia

Pasarliga.org  –  Simona Halep akan mengakhiri tur WTA musim ini sebagai petenis nomor satu dunia. Dia akan tetap berada di puncak daftar pemain WTA kendati tersingkir dari Final WTA 2017 yang berlangsung di Singapura.

Sejak diberlakukannya peringkat komputer pada 1975, Halep tercatat akan menjadi pemain yang ke-13 yang menyelesaikan musim dengan menempati peringkat teratas di akhir tahun.

Wanita kelahiran 27 September 1991 itu juga menjadi pemain berkebangsaan Rumania pertama yang mampu berada di posisi teratas daftar pemain WTA pada akhir tahun.

Keberhasilan menembus final tur WTA-nya yang ke-27 di China Terbuka di Beijing, Halep pada 9 Oktober lalu untuk kali pertama atau menjadi pemain yang ke-25 yang meraih peringkat nomor satu dunia. Dan dia dipastikan tetap aman berada di puncak di sisa tahun ini.

Tahun ini benar-benar menjadi musim yang konsisten buat Halep. Setelah mempertahankan gelar di Madrid Terbuka, dia mencapai final grand slam keduanya di Prancis Terbuka. Lalu, dia juga memenangkan Roma Masters, Cincinnati Masters dan China Terbuka, sebelum mendapat tempat di Final WTA untuk tahun keempat secara beruntun.

Halep juga menjadi pemain yang mampu bertahan paling lama di dalam peringkat 10 besar dunia. Dia bertahan di dalam peringkat 10 besar dunia dalam waktu 196 minggu. Kali pertama menembus 10 besar dunia pada 24 Januari 2014, Halep tidak pernah terlempat hingga saat ini.

Setelah melakukan debut di lima besar dunia pada musim semi 2014, petenis dengan tinggi bada 168cm itu telah menghabiskan waktu sembilan pekan di bawah ambang batas tersebut.

sumber  : sindonews.com

About pasarliga

Check Also

Tuntut TMS Persebaya, Bonek Siap Geruduk Mapolda Jatim

  Pasarliga.org – Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania sedang menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menagih janji ...