Home / BERITA / Habisi Madrid di Clasico, Messi Tak Perlu Banyak Berkeringat

Habisi Madrid di Clasico, Messi Tak Perlu Banyak Berkeringat

Lionel Messi © AFP

 

Pasarliga.org – Dikenal sebagai pemain terbaik dunia, para penikmat sepakbola jarang sekali melihat Lionel Messi sampai harus terus berlarian ke sana kemari sepanjang 90 menit.

Hal yang sama terjadi di laga Clasico melawan Real Madrid di Bernabeu pekan lalu. Pemain Argentina tidak perlu banyak berkeringat untuk bisa membantu Barcelona menghabisi Los Blancos di kandang sendiri.

Laporan yang diturunkan oleh El Periodico mengungkap bagaimana Messi lebih banyak ‘berjalan’ ketika Barcelona menang 3-0 atas Madrid, lewat gol La Pulga, Luis Suarez, dan Aleix Vidal.

Meski berstatus sebagai salah satu laga paling vital musim ini, Clasico nyatanya tak sampai berhasil memaksa Messi berupaya secara maksimal di atas lapangan.

Dijaga ketat oleh Mateo Kovacic, Messi bahkan jarang terlihat berlari atau banyak berkeringat untuk berlari dan lolos dari penjagaan lawan.

Aleix Vidal dan Lionel Messi

Ia bahkan sudah bisa menciptakan situasi berbahaya meski hanya berlari-lari kecil. Ketika gol Suarez terjadi, pergerakan pemain Argentina membuat Ivan Rakitic punya ruang bebas untuk berlari – dan ia juga tidak tampak terlalu ngotot ketika mencoba memberikan peluang lain pada Suarez, yang akhirnya berujung pada penalti.

Dan menurut El Periodico, Messi melahap jarak total 8,03 km selama 90 menit pertandingan. 6,67 km di antaranya ditempuh dengan berjalan kaki (83,10 persen), 867 meter dengan joging, 397 meter dengan berlari (4,95 persen) dan 92,3 meter dengan sprint (1,15 persen).

Luar biasanya lagi, Messi bahkan sempat tertangkap kamera melepas assist untuk gol Aleix Vidal hanya dengan mengenakan satu sepatu.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...