Home / BERITA / Guardiola Tantang Aguero Bungkam Liverpool di Anfield

Guardiola Tantang Aguero Bungkam Liverpool di Anfield

Sergio Aguero © Man City

 

Pasarliga.org – Sebuah tantangan dilayangkan oleh Josep Guardiola pada pemain Manchester CitySergio Aguero, di laga kontra Liverpool. Guardiola meminta Aguero untuk membungkam Liverpool di markasnya sendiri, Anfield.

Manchester City akan melawat ke Anfield untuk menantang Liverpool pada laga pekan 23 Premier League, Minggu (14/1). Pada lawatan ini, Man City akan dihadapkan pada rekor buruk saat bermain di Anfield dalam 15 tahun terakhir.

Man City terakhir kali menang di Anfield pada tahun 2003 silam, saat masih dibela oleh Nicolas Anelka. Setelah itu, The Citizen hanya meraih empat hasil imbang dan 10 kali kalah saat bermain di kota Merseyside.

“Saya tidak percaya pada hal-hal seperti ini. Tapi, dalam 45 tahun terakhir, Man City dua kali meraih kemenangan di sana. Terakhir kali adalah 15 tahun lalu. Ini sangat penting, dalam hal bahwa bermain di sana selalu rumit,” kata Guardiola.

Josep Guardiola bersama Sergio Aguero.

Sadar bahwa Anfield adalah tempat yang angker, Guardiola pun meluncurkan jurus khusus. Pelatih asal Spanyol ini menantang Aguero untuk bisa mematahkan rekor ini. Guardiola ingin penyerang asal Argentina mengalahkan Liverpool di kandangnya.

“Rekor yang berada sana akan patah dan mungkin, itu akan terjadi hari Minggu. Sergio Aguero yang akan memecahkan rekor tersebut,” yakin eks pelatih Barcelona.

Guardiola sepertinya tidak salah menantang Aguero. Sebab, pemain 29 tahun kini sedang berada dalam bentuk permainan terbaiknya. Sudah 19 gol ia cetak musim ini. Empat gol ia cetak dalam tiga laga terakhir.

Aguero juga punya catatan enam gol dari 11 laga melawan Liverpool di Premier League.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...