Home / BERITA / Gabung Liverpool, Van Dijk Bisa Jadi Bek Tengah Terbaik Dunia

Gabung Liverpool, Van Dijk Bisa Jadi Bek Tengah Terbaik Dunia

Virgil van Dijk © LFC

 

Pasarliga.org – Penjaga gawang Celtic, Craig Gordon percaya bahwa eks rekan setimnya yang baru saja resmi bergabung ke Liverpool, Virgil van Dijk bisa menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Liverpool baru saja resmi mengumumkan kesepakatan untuk mendatangkan Van Dijk dari Southampton dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 75 juta poundsterling.

Gordon yang sempat menjadi rekan setim Van Dijk pada periode 2013 hingga 2015 lalu menyebut pemain internasional Belanda itu sebagai bek terbaik yang pernah bermain bersamanya.

“Ia menjadi standar bagi siapapun yang datang, terutama di sini (Celtic). Ketika saya bermain bersamanya tanpa diragukan lagi ia adalah bek tengah terbaik yang pernah bermain bersama saya,” ujar Gordon kepada Daily Post.

“Ia punya segalanya untuk berkembang dan menjadi salah satu bek tengah terhebat di dunia sepakbola. Saya yakin ketika ia pergi dari sini, Southampton tak akan menjadi klubnya untuk jangka waktu yang lama,” lanjutnya.

“Ia adalah pesepakbola fantastis dan saya yakin ia akan melakukan pekerjaan hebat di Liverpool. Ia adalah bek papan atas, semua orang akan melihat yang terbaik darinya karena sekarang ia bermain di klub top,” tambahnya.

Harga 75 juta poundsterling meningkat tajam dari nilai transfer 2,5 juta poundsterling ketika ia pindah dari Groningen menuju Celtic dan kemudian hengkang ke Southampton dengan nominal transfer mencapai 13 juta poundsterling.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Hajar Inggris, Belgia Finis di Posisi Tiga Piala Dunia 2018

   Belgia berhasil menjadi peringkat tiga di Piala Dunia 2018. Eden Hazard dan kawan-kawan mampu menekuk Inggris ...