Home / BERITA BOLA / Bima Sakti Merasa Terbebani Latih Timnas U-19

Bima Sakti Merasa Terbebani Latih Timnas U-19

Bima Sakti © Fitri Apriani

 

Pasarliga.org – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti telah ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala Timnas U-19 oleh Ketua Umum PSSI, Edy Ramayadi. Bima mengaku penunjukan itu membuatnya merasa terbebani.

Sebelumnya Edy menyebut nama Bima adalah pengganti Indra Sjafri. Namun, saat ini Bima belum resmi diangkat jadi arsitek Timnas U-19 karena kontrak Indra masih berlaku hingga Desember 2017.

Bersama Timnas U-19, Bima akan mengemban tugas yang berat. Sebab, eks kapten Timnas Indonesia ini harus bisa meningkatkan performa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

“Kalau beban sih yang pasti semuanya beban, karena kan di 2018 tugasnya semakin berat,” ujar Bima.

Bima Sakti dan Cristian Gonzales

Pada tahun 2018, Timnas U-19 akan bermain sebagai tuan rumah dalam ajang Piala Asia U-19. Di event tersebut, pasukan Garuda Nusantara harus bisa melaju ke babak semifinal agar bisa mendapat tiket tampil di Piala Dunia U-20.

Sementara itu terkait tak diperpanjangnya kontrak Indra, Bima menegaskan tidak mau berkomentar. “Soal itu saya gak bisa jawab,” jawabnya singkat.

Bima tidak akan sendirian mengemban tugas sebagai pelatih Timnas U-19. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini akan ditemani oleh Cristian Gonzales yang bertindak sebagai asisten pelatih.

 

sumber : bola.net

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...