Home / BERITA / Berhubungan Seks 30 Menit Bisa Bakar Kalori Seperti Treadmil

Berhubungan Seks 30 Menit Bisa Bakar Kalori Seperti Treadmil

Pasarliga.org  –  Tak hanya bisa membuat hubungan pasangan suami istri menjadi lebih intim, hubungan seks juga bisa membakar kalori serupa dengan melakukan latihan treadmil. Manfaat tersebut bisa didapat dengan cara bercinta selama setengah jam hingga satu jam.

Dilansir dari Health, penelitian kecil yang dilakukan di Inggris pada tahun 2013 mencatat bahwa berhubungan seks selama 30 menit sama seperti melakukan aktivitas di atas treadmil. Bahkan, peneliti mencatat seks bisa membakar rata-rata 3 kalori per menit untuk wanita dan 4 kalori per menit untuk pria.

Sementara selama penelitian setiap sesi seks berlangsung selama 10 hingga 57 menit. Dari waktu tersebut, wanita bisa membakar kalori sebanyak 177 dan 239 untuk pria. Sedangkan berlatih setengah jam di treadmil bisa membakar kalori sebanyak 213 untuk wanita dan 276 untuk pria.

Meski mampu membakar banyak kalori, setiap orang disarankan harus memastikan detak jantung mereka di atas 120. “Aktivitas intensitas yang lebih rendah (seperti seks) akan membakar lebih banyak kalori dari lemak yang bagus, namun membakar lebig sedikit kalori secara keseluruhan,” papar ahli fisiologi olahraga dan ahli gizi bersertifikat, Tom Holland.

Untuk melatih tubuh dan membakar kalori, Holland menyarankan untuk melakukan posisi seks seperti woman on top atau seks dalam posisi berdiri. “Berhubungan seks mungkin tidak membakar satu ton kalori, tapi hubungan seks melibatkan banyak gerakan di inti tubuh Anda. Pilih posisi yang berfokus pada komponen otot dan kardiovaskular,” pungkasnya.

 

Sumber  : sindownes.com

About pasarliga

Check Also

Model Cantik dan Suara Seksi ini Ternyata Main Bareng di Liga33.com

  Pasarliga.org – Gadis Cantik dan Suara Seksi adalah julukan yang pas untuk Yohanna Lulu Olivya, ...