Home / BERITA BOLA / Aubameyang Terpancing Kehadiran Mkhitaryan di Arsenal

Aubameyang Terpancing Kehadiran Mkhitaryan di Arsenal

Pasarliga.org   –  LONDON – Pierre Emerick-Aubameyang telah bergabung dengan Arsenal. Striker kebangsaan Gabon itu direkrut dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 56 juta pounds atau setara Rp1 triliun.
Keputusan bergabungnya sang pemain tak lepas dari kehadiran Henrikh Mkhitaryan. Ia yakin pada pilihannya untuk pindah sebab Mkhitaryan juga mendarat ke kubu Meriam London.
“Rasanya seperti dipersatukan lagi dengan saudara laki-laki saya. Dia merupakan teman terbaik,” kata Aubameyang kepada Arsenal Weekly Podcast.
“Di masa lalu kami pernah bermain bersama. Saya tentu senang bertemu dengannya lagi. Dia beberapa kali meminta saya datang. Sewaktu dia bertanya ‘apakah saya jadi datang atau tidak, saya bertanya balik padanya, dia bergabung atau tidak’. Lalu dia mengatakan bahwa semuanya sudah selesai dan tentu saja ini faktor besar untuk bergabung ke Arsenal,” jelas Aubameyang.
Kedua pemain ini pernah menjadi pasangan ideal di Dortmund dari 2013-2016. Sayangnya kebersamaan mereka harus berakhir saat Mkhitaryan dibeli Manchester United.
Di bursa transfer Januari 2018, Mkhitaryan datang ke Arsenal dengan status tanpa biaya. Ia dijadikan alat barter MU untuk mendatangkan Alexis Sanchez yang sebelumnya bermain di skuat Meriam London.
“Saya dan Mkhitaryan saling memahami secara luar dalam. Itu sebabnya semua terasa mudah ketika kami berada di lapangan,” ujar Aubameyang.
“Suporter harus bangga melihat kami bersama. Tentu kami akan melakukan yang terbaik seperti di masa lalu,” pungkasnya.
sumber : sindonews.com

About pasarliga

Check Also

Jadwal Pertandingan Liga Champions Grup E-H, Selasa (2/10) Malam dan Rabu (3/10/2018) dini hari WIB

  Pasarliga.org  –  TURIN – Laga kedua fase grup Liga Champions 2018/2019 kembali bergulir. Sesuai dengan ...